Pemkot Pasuruan Siapkan Skenario Pelajar Masuk Sekolah, Berlaku Jika Begini

1143
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan sudah menyiapkan skenario pelajar masuk sekolah. Namun skenario ini bisa berjalan jika Kota Pasuruan ditetapkan zona hijau corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief menjelaskan, catatan yang terpenting saat ini adalah Kota Pasuruan ditetapkan terlebih dahulu sebagai zona hijau.

Jika nanti pada tahun ajaran baru Kota Pasuruan masih zona merah, oranye, atau kuning terkait Covid, maka dinas pendidikan menurutnya masih akan memberlakukan sistem belajar dari rumah.

Sehingga jika sudah ditetapkan zona hijau maka pelajar akan kembali ke sekolah. Skenario yang sudah disiapkan, rencananya akan ada sistem belajar secara shift.

“Misalnya, hari ini absen ganjil masuk ke sekolah, yang absen genap belajar di rumah,” kata Mualif kepada WartaBromo, Rabu (17/06/2020).

Selain itu sekolah-sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, jaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh.

Sesuai jadwal, tanggal 13 Juli 2020 besok sekolah-sekolah di Kota Pasuruan akan mulai masuk tahun ajaran baru 2020/2021. Menurut Mualif, sudah banyak wali murid yang bertanya terkait kepastian siswa-siswi masuk sekolah.

“Melihat perkembangan sampai saat ini di Kota Pasuruan, sepertinya masih belum (masuk),” tandas Mualif. (tof/ono)