Pemkot Pasuruan Berikan Penghargaan pada 217 Atlet Berprestasi

2634

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 217 atlet menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Pasuruan, Rabu (17/06/2020). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Wali Kota Pasuruan.

Bertempat di GOR Untung Suropati Pasuruan, pemberian penghargaan ini dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali Kota Pasuruan mengatakan, uang pembinaan bagi atlet dan pelatih berprestasi ini dibebankan dari anggaran APBD Kota Pasuruan tahun 2020, dengan total Rp 324.075.000.

Ia berharap agar atlet di Kota Pasuruan lebih bisa berkembang dan terus bisa membanggakan Kota Pasuruan di kancah Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Atlet agar terus bisa meningkatkan prestasinya di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” kata Teno kepada wartabromo.com.

Ratusan atlet yang menerima penghargaan berasal dari 16 cabang olahraga. Cabor tersebut diantaranya selam, senam, menembak, karate, pencak silat, muaythai, taekwondo, wushu, catur, bridge, renang, sepak bola, pentaque, tinju, bulu tangkis dan panahan.

Atlet yang memperoleh uang pembinaan dibagi menjadi 2 kelompok. Usia di bawah 16 tahun dengan 109 atlet dan usia di atas 16 tahun dengan 108 atlet.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kodim, perwakilan dari Polres Pasuruan Kota, beberapa OPD di Kota Pasuruan dan seluruh anggota KONI Kota Pasuruan. (don/**)

Simak videonya: