Pasien Sembuh di Kabupaten Pasuruan Sudah 48 Orang

1233

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gugus tugas ungkap 2 warga Kabupaten Pasuruan sembuh dari Covid-19. Mereka dibolehkan pulang setelah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Isolasi SKB (Sehat, Kuat, Bahagia) Pandaan.

Kedua pasien sembuh tersebut yakni laki-laki (41) dari Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, dan laki-laki (41) dari Kelurahan Purwodadi.

Warga Sentul adalah seorang tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19 sejak 11 April lalu. Ia berasal dari klaster haji dengan nomor kasus 5.

Setelah dinyatakan positif, tenaga kesehatan ini langsung diisolasi di RSUD Bangil, dan pada 20 mei lalu dipindah ke Rumah Isolasi SKB Pandaan.
Bisa dibilang, sudah 2 bulan lebih pasien dari Purwodadi ini menjalani isolasi, sampai benar-benar dinyatakan sembuh dari virus corona.

Baca Juga :   Momen Hari Jadi Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Potensi Korupsi di Pemkot Pasuruan Kecil

“Alhamdulillah setelah beberapa kali swab, pasien ini dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Irsyad, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, kemarin sore.

Lain halnya dengan warga Kelurahan Purwodadi. Pasien dengan nomor kasus 84 yang diumumkan pada 3 Juni lalu tersebut sudah menjalani swab test sebanyak 4 kali. Terhitung mulai 15 Mei, 26 Mei, 9 Juni, dan 15 Juni lalu. Nah, pada 2 swab terakhir didapatkan kesimpulan negatif, sehingga dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Meski dinyatakan sembuh, kedua pasien ini diminta untuk menjalani isolasi mandiri selama 12 hari, serta melakukan kontrol kesehatan sehari setelah isolasi mandiri selesai dilaksanakan.

“Kalaupun sembuh, bukan berarti tidak bisa terpapar lagi. Tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tumakninah. Selalu mengingatkan keluarga dan masyarakat sekitar akan pentingnya upaya l pencegahan terhadap virus corona. Jadilah pahlawan di sekitar Anda,” ucap Irsyad.

Baca Juga :   Terkait Covid-19, Gus Mujib Pastikan Tak Ada Klaster Pesantren di Pasuruan

Selain kepada pasien yang sembuh, Irsyad juga berharap kepada seluruh pasien yang masih menjalani isolasi di RSUD Bangil, Rumah Isolasi SKB Pandaan, maupun Hotel Permata Biru, tetap semangat dan kuat dalam berperang melawan Covid-19.

“Semoga semakin cepat dan semakin banyak pasien yang sehat dan boleh pulang. Mudah-mudahan Allah SWT segera menghilangkan wabah ini, Amin,” tutupnya.

Total hingga hari ini, sebanyak 48 pasien positif dari Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari virus corona. (mil/ono)