Aroma Mistis Kembang Kantil Bikin Meringis

9836

Pasuruan (Wartabromo.com) – Masyarakat Jawa pasti tak asing dengan kembang kantil. Kembang satu ini seringkali dikaitkan dengan hal mistis.

Berbagai sumber menyebutkan, mitos tentang kembang kantil memang sudah sangat melekat. Mau tau apa saja mitos yang berkembang? Simak uraian berikut ini.

1. Aroma favorit kuntilanak

Konon, aroma kantil menjadi favorit kuntilanak. Tak jarang aroma kantil diientikkan dengan kehadiran kuntilanak. Yups, hantu wanita berambut panjang ini disebut-sebut senang mendiami pohon bunga kantil.

2. Media pelet

Selain aroma favorit kuntilanak, kembang kantil juga disukai Nyi Roro Kidul. Bukan rahasia lagi, bahwa sosok Nyi Roro Kidul memiliki paras yang cantik.

Nah, rahasia kecantikannya penguasa pantai selatan itu disebut-sebut berasal dari kembang kantil. Inilah yang membuat kembang kantil kerap dijadikan media pelet (susuk). Pasalnya, energi dari pelet kembang kantil dipercaya mampu membuat targetnya selalu teringat dengan orang yang memakai pelet ini.

Baca Juga :   Ningsih Tinampi Bongkar Metode Pengobatannya

3. Sarana pemanggil makhluk astral

Kembang kantil, tak pernah luput dari daftar bunga yang kerap digunakan untuk ritual memanggil makhluk halus. Selain itu, kantil juga dijadikan sarana memanggil roh dalam kesenian adat Jaran Kepang.

4. Menolak bala

Percaya tidak percaya, istilah santet masih sering terdengar di tengah perkembangan zaman yang semakin modern. Konon katanya, bunga berwarna putih ini dipecaya menjadi media untuk menolak segala bala seperti gangguan ghaib, seperti santet. Hanya saja, hanya orang tertentu yang dapat menggunakannya. (bel/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.