Pemkot Pasuruan Akan Longgarkan Physical Distancing di 3 Ruas Jalan

3502
Penutupan jalan di simpang empat penjara Kota Pasuruan. Foto: istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan melakukan evaluasi terhadap pembatasan 3 ruas jalan di Kota Pasuruan. Pembatasan tersebut rencananya akan dilonggarkan.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengungkapkan, penerapan physical distancing di 3 ruas jalan itu dievaluasi dimaksudkan sebagai upaya persiapan menuju new normal.

“Insyaallah Jumat ini kita cabut,” kata Teno kepada WartaBromo, Rabu (17/06/2020).

Okt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Teno berharap dengan adanya pelonggaran di 3 ruas jalan itu, tidak mengurangi kesadaran masyarakat untuk turut terlibat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan.

Masyarakat diminta tetap sadar dan mengingatkan satu sama lain untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Diketahui, Pemkot memberlakukan physical distancing di 3 ruas jalan di Kota Pasuruan yakni Jalan Panglima Sudirman, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Pahlawan. Physical distancing ini diberlakukan sejak akhir Maret lalu.

Ketiga jalan tersebut ditutup pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pada hari Jumat jalan ditutup pukul 19.00 sampai 00.00. Kemudian, Sabtu dan Minggu ditutup pukul 07.00 sampai 12.00 dan pukul 19.00 sampai 00.00 WIB. (tof/ono)