Positif Corona Kabupaten Pasuruan Masih Dijumpai, Kali ini 27 Warga Tertular

8766

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jangkitan virus corona di Kabupaten Pasuruan masih saja dijumpai. Kali ini, 27 warga dinyatakan Positif Covid-19.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, mereka yang dilaporkan confirm pada Sabtu (20/6/2020) antara lain 11 warga Kecamatan Gempol, 6 warga Bangil, dan 2 warga Grati.

Kemudian positif baru juga masing-masing seorang warga Kecamatan Gondangwetan, Nguling,  Purwodadi, Pandaan, Beji, Tutur,  Sukorejo, serta Kecamatan Rejoso.

“Berdasar seluruh hasil swab PCR RSUD Bangil, hari ini kami umumkan ada 27 warga Kabupaten Pasuruan terpapar virus corona. Paling banyak warga Gempol,” kata Anang di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan.

Lebih terperinci, 11 warga Gempol terdiri dari pasutri (pasangan suami istri) berusia 47 tahun dan 43 tahun dan kedua putrinya (13 dan 10 tahun) dari Desa Kepulungan.

Baca Juga :   Jodoh Pria Lumpuh Sejak Lahir itu adalah Pasiennya

Kemudian 2 perempuan (20 tahun dan 46 tahun) dari Desa Jeruk Purut; laki-laki (37) Desa Karangrejo, perempuan (43) Desa Karangrejo; laki-laki (53) Desa Wonosari,  laki-laki (63) Desa Ngerong; dan perempuan (24) dari Desa Watukosek.

Kata Anang, Sebagian besar dari 11 orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, dan Sebagian lainnya dirawat di RSUD Bangil.
“Seluruh warga Gempol yang hari ini terpapar virus corona merupakan kontak erat dari klaster Kuwung maupun perusahaan pengolahan ikan di Gempol. Sebagian besar isolasi mandiri di rumah karena tanpa gejala sama sekali,” terangnya.

IGD RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan 6 warga Bangil juga merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi Covid-19 sejak Kamis (18/06/2020) lalu.

Baca Juga :   Ratusan Aset Tanah Milik Pemkot Pasuruan Belum Tersertifikat

Dari 6 orang tersebut, 5 berasal dari Desa/Kelurahan Kalianyar, yakni perempuan (59), laki-laki (16), laki-laki (16), laki-laki (55), dan perempuan (39). Sedangkan seorang asal Bangil lainnya adalah perempuan (44) dari Kelurahan/Desa Kersikan.

Selanjutnya, 2 warga Grati adalah perempuan (40) Desa Plososari dan laki-laki (50) dari Desa Trewung. Mereka dirawat di RSUD Bangil dan RSUD Grati.

Sementara 8 warga yang terkonfirmasi Covid-19 lainnya, tersebar di 8 kecamatan, di antaranya  laki-laki (44) dari Desa Kersikan, Kecamatan Gondangwetan. Diungkapkan positif juga laki-laki (71) Desa Nguling, Kecamatan Nguling; laki-laki (47) Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan;  perempuan (45) Desa/Kecamatan Purwodadi; perempuan (59) Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo.

Bahkan, seorang anak perempuan berusia 5 tahun dari Desa/Kecamatan Tutur; perempuan (58) Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso; serta perempuan (25) dari Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji pun dinyatakan terkonfirmasi Covid.

Baca Juga :   Perempuan Ini Ditolak Terima Sembako, Padahal Ikut Antri Panjang hingga Honor Rp5 Miliar Satgas Covid-19 jadi Sorotan | Koran Online 15 Mei

Hingga hari ini, total 273 warga Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut, 116 orang berasal dari Gempol, 33 warga Bangil, 20 warga Beji, 13 warga Pandaan, 8 warga Prigen, 10 warga Kraton, 16 warga Purwosari, dan 5 warga Puspo,

Dirincikan positif baru juga pada 9 warga Rembang, 10 warga Purwodadi, 5 warga Gondangwetan, 6 warga Grati, 1 warga Kejayan, 2 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 6 warga Nguling, 1 warga Pasrepan, 8 warga Sukorejo, 4 warga Rejoso, 2 warga Pohjentrek, dan 3 warga Tutur.

Dengan begitu dapat diinformasikan, Kecamatan Tosari, Winongan, dan Kecamatan Wonorejo yang belum terdapat laporan kasus positif Covid-19. (mil/ono)

.