Kades Kecik Diteror Bondet

1865

Besuk (wartabromo.com) – Sholeh, Kepala Desa (Kades) Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo diteror bondet pada Minggu (21/6/2020) dini hari. Bondet itu meledak di pagar dekat rumahnya.

Blaarrr, suara ledakan memecah kesunyian. Bondet (bom ikan) itu meledak sekitar pukul 01.00 WIB. Warga Dusun Krajan, RT 09, RW 02 pun terkejut mendengar ledakan.

“Ledakannya sangat keras dan membangunkan warga sekitar. Warga kemudian berdatangan melihat rumah Pak Tinggi (Kades, red). Saya hanya melihat dari kejauhan saja, takut mau mendekat,” tutur Ahmad Fauzi, warga sekitar.

Bondet itu meledak di atas pagar timur rumah Sholeh. Tak ada kerusakan berarti pada pagar. Tetapi atap kanopi dari galvalum rumah Kades Kecik berantakan.
Beruntung ledakan itu, tak sampai masuk ke dalam rumah. Nyawa Sholeh pun luput dari incaran maut. Begitu juga dengan keluarga, lolos dari bahaya ledakan bom ikan tersebut.

“Alhamdulillah keluarga selamat. Kalau rumah tidak ada yang rusak, karena ledakannya bukan di rumah, tapi di pagar,” terang Kades Sholeh.

Ia pun melaporkan teror bondet itu ke kepolisian setempat. Anggota Polsek Besuk kemudian mendatangi lokasi. Tak berapa lama disusul tim Identifikasi Polres Probolinggo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami sudah melakukan olah TKP. Namun belum bisa memastikan penyebab ledakan maupun motif pelaku. Mohon waktunya sebentar, (anggota) juga baru balik dari olah TKP,” kata Kapolsek Besuk IPTU Agus Rahmad Wijaya. (cho/saw)