Sementara Pasien Sembuh dari Covid Kabupaten Pasuruan Sebanyak 58 Orang

1186
RUJUKAN: Gedung jantung dan paru RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 8 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka dibolehkan pulang pada Sabtu (20/6/2020) malam.

Mereka adalah 2 warga Kecamatan Prigen, kemudian masing-masing seorang warga Kecamatan Pandaan, Beji, Bangil, Gempol, Purwosari, dan Kecamatan  Kraton.

Warga Prigen di antaranya laki-laki (56) dari Desa Jatiarjo yang merupakan pasien positif Covid-19 dengan nomor kasus 19. Pasien ini terkonfirmasi Covid-19 sejak 5 Mei lalu dan sudah melalui beberapa kali swab hingga dinyatakan negatif. Sedangkan warga Prigen lainnya adalah laki-laki (66) dari Desa Prigen yang diumumkan sebagai pasien positif pada 5 Mei dengan nomor kasus 18.

Sementara untuk 6 orang yang juga dinyatakan sembuh dari virus corona antara lain laki-laki (30) dari Desa Baujeng, Kecamatan Beji. Pasien ini bernomor kasus 114 pada 10 Juni lalu.

Baca Juga :   Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Blitar, Dirasakan 24 Daerah di Jateng hingga NTB

Kemudian laki-laki (50) dari Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan nomor kasus 82 dan dirawat mulai 2 Juni lalu.

Selanjutnya laki-laki (56) dari Lingkungan Kutirejo, Kecamatan Pandaan. Warga ini dinyatakan Positif Covid-19 sejak 1 mei, dengan nomor kasus 16. Berikutnya adalah perempuan (53) dari Desa/Kecamatan Purwosari yang merupakan pasien bernomor kasus 110 dirawat sejak 9 juni lalu.

Lalu sembuh juga pada perempuan (30) Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, setelah sebelumnya dinyatakan Positif sejak 9 Juni dengan nomor kasus 105. Lain lagi terhadap perempuan (40) Desa Wonosari, Kecamatan Gempol yang merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 sejak 9 Juni dengan nomor kasus 109.

Gus Irsyad dalam momen hari raya Idul Fitri 2020. Foto: dokumen

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap kepada seluruh warga yang sembuh, agar terus bisa menjaga kedisplinan dalam urusan kesehatan dan kebersihan.

Baca Juga :   Khofifah Pastikan Biaya Perawatan Korban Ambruknya Atap Ditanggung Pemerintah

Apabila dijumlahkan, sudah 58 warga Kabupaten Pasuruan dicatat sembuh, terbebas dari virus. Pasien sembuh dapat dirincikan, yakni 5 warga Bangil, 12 warga Beji, 5 warga Gempol, dan 2 warga Gondangwetan.

Kemudian terbebas Covid-19 juga pada 5 warga Kraton, 2 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 1 warga Nguling, 5 warga Pandaan, 1 warga Pasrepan, 4 warga Prigen, 2 warga Purwodadi, 2 warga Purwosari, 5 warga Puspo, serta 6 warga Rembang. (mil/ono)