Laka Jurang Ampel Dipastikan Tewaskan 2 Orang, Ini Kronologi dan Identitasnya

4783
Warga mengevakuasi motor yang terlibat kecelakaan di Jurang Ampel, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (29/6/2020). Foto: istimewa.

Prigen (WartaBromo.com) – Peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Jurang Ampel, Desa Lumbang Rejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (29/06/2020) menewaskan 2 orang. Salah satunya adalah warga Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Pasuruan, Iptu Marti mengungkapkan, kecelakaan ini melibatkan 1 mobil Avanza, 1 sepeda motor Honda N-Max, dan 1 sepeda motor Honda Vario.

Kecelakaan terjadi bermula ketika Toyota Avanza bernopol W 1704 WA melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Kemudian sesampainya di lokasi, saat jalan menurun, sopir seperti tidak bisa menguasai kendaraan.

“Sehingga selanjutnya menabrak dari belakang sepeda motor N-Max,” kata Marti.

Kendaraan N-Max yang dikemudikan Suhartono (62) warga Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo itu pun langsung terpental dan mengenai sepeda motor Honda Vario bernopol S 3746 TAH yang dikemudikan Muhammad Aminullah (17) warga Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Setelah menyeruduk sepeda motor, Toyota Avanza yang dikendarai Cahyo Dwi Adisaputro (23) warga Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, itu melaju lurus dan kemudian menabrak guardrail atau pembatas jalan.

Penumpang Avanza yang berjumlah 2 orang yakni Alfia Ghinafadhila Kusmawati (23) dan Delfin (3) mengalami luka-luka di bagian kepala dan dilarikan ke Puskesmas Prigen. Sang sopir yang juga luka-luka dibawa ke Puskesmas yang sama.

Selain penumpang Avanza, pengendara Honda Vario juga mengalami luka lecet pada tangan kanan dan kiri. Sama seperti penumpang Avanza, ia pun dibawa ke Puskesmas Prigen.

Sedangkan pengendara N-Max yang diketahui berboncengan dengan seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya tewas. Perempuan yang diboncengnya juga tewas.

Keduanya mengalami luka pada bagian kepala belakang. Oleh polisi, 2 korban ini langsung dievakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek. (tof/ono)