Kreatif di Masa Pandemi Covid-19, Alvin Mahendra Drummer Cilik Pasuruan Rilis Single

2074

Pandaan (Wartabromo.com) – Pandemi Covid-19 masih terus terjadi di seluruh Indonesia. Begitu juga di Kabupaten Pasuruan. Berbagai hal juga pada akhirnya ikut terdampak oleh penyebaran penyakit yang disebabkan virus corona itu.

Untungnya, kondisi tersebut tak menyurutkan langkah kreatif Alvin Mahendra. Drummer Cilik penuh prestasi asal Pandaan. Putra dari pasangan Hendro dan Magdalena Mariati.

Bocah yang kerap memenangkan beragam kompetisi drum itu baru saja meluncurkan debut single berjudul “Dwanisoka”. Dwanisoka yang bermakna Suara Bahagia itu menjadi single instrumental perdana dari rencana mini album yang sedang disiapkannya.

TAMPIL BERSAMA RIF: Alvin Mahendra pernah tampil bersama Band rif di Bogor, beberapa waktu lalu.

Single instrumental ini merupakan kolaborasi nuansa etnik dan genre pop. Hal itu menggambarkan sebuah kebahagian dari serangkaian langkah Alvin selama ini yang terjun dalam dunia musik.

Baca Juga :   Raja Dangdut Mampir Sidogiri

Alunan musik khas pop berdurasi 4,13 menit dengan paduan nuansa etnik dan beragam komposisi musik membuat single perdana itu terasa unik dan istimewa.

Saat diitemui di kediamannya di Kelurahan Jogosari, Pandaan, Minggu (28/6), Alvin menceritakan keinginannya untuk memiliki single sendiri. Ia merencanakan enam single unik yang dibalut kedalam sebuah mini album.

“Single perdana Dwanisoka terinspirasi dari perjalanan yang cukup panjang ketika saya bermain drum sejak kecil,” ungkap pelajar SMP ABC Pandaan itu.

Suara Bahagia, lajut Alvin, menjadi pintu masuk dalam kreativitas bermusik yang tidak sekadar mengandalkan dari meng-cover lagu orang lain.

“Harapannya dapat terus tingkatkan skill dan menghasilkan karya,” tandas bocah yang pernah manggung di even Jazz Kopi bersama Idang Rasjidi, Mus Mujiono dan Krakatau ini.

Baca Juga :   Antisipasi Pemudik, Dishub Kabupaten Pasuruan Siapkan 7 Posko Screening

Hendro, sang ayah, menambahkan jika single perdana ini menjadi motivasi bagi Alvin untuk terus meningkatkan kreativitasnya dalam bermusik. Meskipun untuk sementara video singlenya dirilis di kanal Youtube “Alvin Mahendra 27”.

“Karena masih masa Pandemi, jadi video rilis hanya kita buat dalam studio. Ke depan single ciptaan Bayu Priaganda itu akan kami buatkan video klip yang lebih menarik untuk dapat dirilis di Spotify,” tandasnya.

Nama Alvin sendiri mencuat di Kabupaten Pasuruan setelah menjadi salah satu pengiring di even Jazz Tretes selama dua hari dengan bintang tamu Raisa dan Ari Lasso, akhir tahun lalu.

Lewat even musik paling bergengsi di Kabupaten Pasuruan itu, Alvin berhasil tampil memukau ribuan penonton dengan skill menggebuk drum yang luar biasa. (try/*)