Pilwali 2020, NasDem Usulkan Dua Nama Ini ke Pusat

1374
Hasjim Ashari, Ketua Nasdem Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah siapkan nama menyongsong pilwali Kota Pasuruan. Bahkan ada 2 nama diusulkan untuk mendapat persetujuan pusat.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Pasuruan, M. Hasjim Asjari mengungkapkan, usulan itu sudah disampaikan ke DPP Nasdem beberapa bulan lalu.

“Sekarang tinggal tunggu rekomendasi dari pusat,” kata Hasjim kepada WartaBromo, Senin (29/06/2020).

Kedua nama tersebut adalah Achmad Anshori dan Raharto Teno Prasetyo. Keduanya diketahui mendaftar di penjaringan bakal calon wali kota yang digelar NasDem sebelumnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu tahapan proses rekomendasi di pusat. Ia tidak bisa memastikan kapan rekomendasi tersebut bisa turun ke daerah. Hal tersebut, dikatakan Hasjim sepenuhnya kewenangan dan wilayah pusat.

Meski demikian, sejauh ini NasDem telah berkomunikasi dengan beberapa partai. NasDem sendiri diisukan akan satu rombongan dengan Hanura dan PDI Perjuangan

Namun, menurut Hasjim, NasDem juga sudah menjalin komunikasi politik di luar 2 partai tersebut. Gerilya politik beberapa di antaranya dilakukan ke partai Gerindra dan PKB. (tof/ono)