Korban Bentrokan Nguling Dirujuk ke Malang

1398
Korban bentrokan saat dirawat di Puskesmas Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian korban peristiwa bentrokan di Desa Kedawang, Nguling, Kabupaten Pasuruan dirawat di RSUD Bangil. Hanya saja seorang di antaranya dirujuk ke RSUD Dr. Syaiful Anwar, Kota Malang.

Diketahui ada 3 orang yang dirawat di RSUD Bangil pasca peristiwa bentrokan pada Selasa (30/06/2020), yakni Paidi (32), Saudi (29), dan Ahmad (40). Paidi diketahui meninggal pada pagi tadi.

Humas RSUD Bangil, Hayat mengungkapkan, setelah mendapatkan perawatan sejak kemarin malam, korban bernama Saudi dirujuk ke Malang.

“Iya dirujuk ke Malang, Mas,” kata Hayat kepada WartaBromo, Rabu (01/07/2020).

Berdasar catatan kepolisian, Saudi mengalami luka robek akibat bacokan senjata tajam di tangan kanannya. Sebelum dirawat di RSUD Bangil, ia juga sempat dirawat di Puskesmas Nguling.

Sedangkan korban yang satu lagi, yakni Ahmad, kata Hayat, kini akan menjalani proses operasi. Catatan kepolisian, Ahmad mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan di telinga.

Diketahui, 2 kelompok warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, terlibat bentrokan. Dengan menggunakan senjata tajam, kelompok Paidi dan kelompok Yunus terlibat perkelahian di jalanan desa.

Peristiwa dipicu dendam lama tersebut menewaskan seorang warga bernama Paidi. (tof/ono)