Sering Terabaikan, Ini Fakta Miss V yang Tak Banyak Diketahui

697

Pasuruan (Wartabromo.com) – Tak banyak yang mengenal Miss V dengan baik atau bahkan kurang memperhatikan, termasuk perempuan sekalipun. Terlebih, vagina merupakan aset yang perlu mendapat perhatian khusus.

Bagi wanita, mungkin enggan, malu atau menganggap tabu untuk membahas tentang organ kewanitaan. Padahal ada beberapa hal terkait vagina yang perlu diketahui.

Nah, wartabromo telah merangkum dari beberapa sumber terkait fakta unik Miss V. Yus simak!

1. Vagina bukan titik pusat sensitivitas

Banyak pasangan yang menganggap alat vital merupakan titik pusat seksusalitas. Hal itu ternyata keliru.

Menurut Cyndi Darnell, seorang seksolog klinis bersertifikat dan konselor perkawinan di New York, Amerika Serikat, titik sensitif seksual pada vagina, hanya 10%. Pasalnya, seluruh tubuh mampu membangkitkan gairah, kesenangan, dan rangsangan. Apabila hanya terfokus pada alat vital, dapat menyebabkan ‘tekanan’.

2. Memiliki pH seperti anggur

Fakta selanjutnya terkait pH normal vagina yang mirip pH anggur. Besaran angka pH normal vagina kurang dari 4,5. Angka pH tersebut merupakan tempat ideal untuk bakteri berkembang biak. Bakteri baik tersebut akan membantu menjaga tingkat pH normal dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

3. Tak perlu pewangi

Banyak yang beranggapan, vagina yang beraroma kurang sedap perlu diberi pewangi. Faktanya, vagina tidak membutuhkan pewangi yang ada pada pembersih. Pasalnya, pembersih dengan wewangian dapat mengganggu pH yang ada pada vagina.

Ketika kadar pH vagina terganggu, infeksi akan lebih rentan menyerang dan menyebabkan penyakit. Apabila ingin membersihkan, cukup dengan menggunakan air besih.

Sekadar diketahui, aroma vagina bukan hanya dipengaruhi karena adanya jamur, tapi ada juga yang dipengaruhi oleh makanan. Contohnya, nanas dapat menimbulkan aroma manis. Meski demikian, apabila vagina tiba-tiba memiliki bau menyengat, segera konsultasikan kepada dokter.

4. Memproduksi pelumas

Tanpa pelumas kimia, vagina memproduksi pelumas secara alami saat berhubungan intim bersama pasangan. Pasalnya, pelumas memang dibutuhkan saat berhubungan badan. Pelumas tersebut mengandung senyawa bernama squalene juga ditemukan di hati ikan hiu.

5. Vagina tidak akan luka akibat penis yang besar

Hayo ngaku, siapa yang mengaggap penis yang besar dapat melukai vagina?

Ya, tak sedikit yang beranggapan penis yang besar dapat membuat vagian dan labia melebar. Alhasil, banyak suami yang takut melukai istrinya saaat berhubungan.

Anggapan itu ternyata salah lho. Pasalnya, Saluran vagina adalah otot dan tidak meregang secara permanen sehingga bisa menampung penis yang besar. Vagina itu elastis dan memantul.

Wah, banyak juga ya fakta menarik Miss V. Yuk mulai sekarang kenali diri sendiri supaya tak salah presepsi! (bel/may)