Dua Kelompok Warga Bentrok, hingga Pemkab Probolinggo Akan Membuka 5 Destinasi Wisata Alam | Koran Online 1 Juli

4105

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 Juni 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (01/07/2020). Mulai Dua Kelompok Warga Bentrok, hingga Pemkab Probolinggo Akan Membuka 5 Destinasi Wisata Alam:

  1. Dua Kelompok Warga Bentrok, Empat Alami Luka Bacok

Pasuruan (WartaBromo.com)- Diduga dipicu dendam lama, dua kelompok warga di Desa Kedawang, Kecamatan Nguling terlibat bentrok.

Akibat kejadian itu, empat warga dikabarkan alami luka bacok. Hingga laporan ini ditulis, keempatnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Simak Selengkapnya.

  1. Perempuan ASN Pemkot Pasuruan Positif Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam 5 hari terakhir pasien positif corona di Kota Pasuruan diungkap ada 3 orang. Seorang ASN yang bertugas di lingkungan Pemkot Pasuruan di antaranya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 49 tahun. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Gempol Tolak Tim Surveilans

Gempol (WartaBromo.com) – Warga desa di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan bersitegang dengan tim surveilans Covid-19. Ketegangan dipicu upaya penjemputan seorang berstatus reaktif rapid untuk dilakukan solasi.

Dalam video yang diterima WartaBromo, terlihat seorang pria berteriak-teriak ungkapkan penolakan saat sejumlah tim surveilans datang di depan rumah. Simak Selengkapnya.

  1. Jembatan Gantung di Atas Jalur Aliran Lahar Dingin Semeru Segera Dibangun

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang segera membangun jembatan gantung di atas sungai aliran lahar Semeru. Jembatan gantung ini digadang-gadang akan menjadi yang terpanjang di Jawa Timur.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan jembatan gantung ini nantinya akan menghubungan Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh dengan Dusun Sumberkajar, Desa Jugosari di Kecamatan Candipuro. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Probolinggo Akan Membuka 5 Destinasi Wisata Alam

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan membuka 5 destinasi wisata alam dalam waktu dekat. Pembukaan obyek wisata itu, masih dalam proses persetujuan dari Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto menyebut pihaknya kini menindaklanjuti surat edaran dari KLHK, Kemenkes, dan Gubernur Jawa Timur terkait penyiapan pembukaan destinasi wisata dalam menyambut new normal (Kenormalan baru). Simak Selengkapnya.