WhatsApp Rilis 5 Fitur Baru Lho! Udah Coba?

1139

Pasuruan (Wartabromo.com) – Ada kabar baik nih buat pengguna WhatsApp. Aplikasi chatting dengan ikon berwarna hijau itu mengeluarkan fitur darkmode untuk versi web dan desktop.

“Fitur baru untuk WhatsApp! Stiker Animasi, Kode QR, maximize panggilan video baru dan dark mode untuk WhatsApp Desktop, sudah diumumkan oleh @WABetaInfo!” dinukil dari akun twitter resmi WABetaInfo.

Secara lebih rinci, WABetaInfo memberikan penjelasan singkatnya mengenai fitur-fitur baru tersebut. Berikut uraiannya!

Stiker Animasi: Stiker adalah salah satu cara tercepat orang berkomunikasi di WhatsApp. Kami meluncurkan paket stiker animasi baru yang bahkan lebih menyenangkan dan ekspresif.

Kode QR: Kami memudahkan untuk menambahkan kontak baru. Ketika pengguna bertemu orang baru, pengguna dapat memindai kode QR mereka untuk menambahkannya ke kontak secara otomatis. Jadi, tidak perlu mengetuk digit mereka satu per satu.

Dark mode untuk web dan desktop WhatsApp: Tema dark mode yang sangat populer kini meluas ke PC pengguna.

Ya, setelah beberapa bulan lalu fitur darkmode keluar untuk WhatsApp versi Android dan iOS, kali ini giliran pengguna WhatsApp web yang dapat menikmati fitur ini. Caranya cukup mudah. Pengguna bisa masuk ke Pengaturan, lalu klik Theme. Baru pilih tema dark, klik ok.

Tara, tema dark mode WhatsApp web sudah dapat dinikmati.

Selain tema, fitur baru juga berlaku untuk fasilitas video call grup. Pengguna dapat menikmati fitur maximize saat melangsungkan video call grup.

Fitur video call yang dapat mencakup 8 orang itu kini dibuat makin menarik. Pasalnya, pengguna dapat memfokuskan pada orang tertentu.

Caranya cukup sederhana, hanya dengan menekan dan menahan tampilan video peserta yang diinginkan. Dengan begitu, pengguna dapat memaksimalkan video peserta ke layar penuh.

Tak sampai disitu, WhatsApp juga menambahkan ikon video dalam obrolan grup 8 atau kurang, sehingga dapat dengan mudah memulai panggilan video grup dengan 1-ketuk.

Status datang ke KaiOS: Pengguna KaiOS sekarang dapat menikmati fitur populer yang memungkinkan pengguna berbagi pembaruan yang hilang setelah 24 jam.

Sayangnya, dari kelima fitur di atas, hanya 2 yang dapat dicoba. Mereka adalah pembaruan video call dan dark mode web dan desktop WhatsApp. Sementara itu, 3 fitur lainnya belum bisa diaplikasikan.

Wah makin beragam ya?
Selamat mencoba. (bel/may)