Rumah Warga Kemantren Rejoso Ludes Dilalap Api

1075

Rejoso (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di wilayah kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan ludes dilalap api, Sabtu (4/7/2020). Tak ada korban dilaporkan dalam peristiwa ini.

Dari catatan tim pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan didapatkan keterangan, jika amukan api tersebut menimpa rumah Shayi (alm) terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Kebakaran rumah yang berada di RT 01 Rw 01 nomor 29 Desa Kemantren, Kecamatan Rejoso itu terjadi terbilang cepat. Seorang warga bernama Lia, tanpa diduga-duga melihat kepulan asap membubung dan mendapati api sudah membakar sebagian besar bangunan rumah seluas 7×6 meter ini.

“Kami mendapat laporan dari Ibu Lia, lanjut langsung tim kami terjunkan ke lokasi segera,” kata Ruspandi, Kapala PMK Kabupaten Pasuruan.

Petugas langsung melakukan upaya pemadaman yang kebetulan sebuah mobil pemadam dari sebuah perusahaan turut membantu jinakkan api dalam rumah berada di jalan raya Pasuruan-Probolinggo, yang juga tak jauh dari pabrik Cheil Jedang Indonesia itu.

Kondisi rumah yang berhimpitan dengan bangunan di sisi kiri maupun kanan tersebut, terbilang mengkhawatirkan, karena api sewaktu-waktu bisa merambat.

Untung saja, petugas terus mencoba melakukan pembasahan selain juga memadamkan titik api dalam rumah itu.

Amukan api ini membuat rumah khayi luluh lantak. Meski demikian dari catatan PMK tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Regu Adhiansyah melapor mulai meninggalkan lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Kami belum mendapatkan kepastian penyebab kebakaran,” pungkasnya. (ono/ono)