Pertagas Raih 6 Penghargaan di  APQ Awards 2020

764
BORONG 6 PENGHARGAAN: PT. Pertamina Gas mampu meraih 6 penghargaan pada Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2020. Puncak penghargaan dilakukan secara virtual.

Jakarta (WartaBromo.com) – PT Pertamina Gas yang merupakan afiliasi PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero)  berhasil meraih enam penghargaan pada Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2020.

Pada acara yang diselenggarakan melalui webinar ini, Pertagas berhasil memborong empat predikat gold serta dua predikat gold untuk Anak Perusahaan, yaitu Perta Samtan Gas dan Perta Arus Gas.

Tim Pertagas yang mendapatkan predikat gold antara lain Project Collaboration Team (PC-Prove) Oncak dari Operation Central Sumatera Area, PC-Prove Bentor Brandan dari Operation North Sumatera Area, dan Functional Team Improvement (FT-Prove) Wall Two Squad dari Operation Kalimantan Area dan  FT-Prove Rambetung dari Operation South Sumatera Area.

DI PORONG: On Shore Receiving Facilities Porong di PT Pertamina Gas Operation East Java Area.

Selain itu, anak usaha Pertagas lainnya  juga ikut meraih predikat gold. Antara lain PC-Prove Jerambah dari Perta Arun Gas, dan Individual Improvement (I-Prove) Solution dari Perta Arun Gas.

TERUS TERAWAT: Stasiun Kompressor Gas Cilamaya di PT Pertamina Gas Operation West Java Area.

Salah satu peraih penghargaan Gold dari Kalimantan Area, Nugeraha Junaedi, sangat bangga atas raihan yang didapat oleh Timnya FT-Prove Wall Two Squad. “Pada APQ kali ini kami mempresentasikan inovasi yang berjudul ‘Mempercepat Proses Kalibrasi Temperature Sensor Dengan Pembuatan Alat Multi Dry-Well di Pertagas Kalimantan Area. Kami berharap APQ tahun depan tim kami dapat meraih penghargaan kembali dengan inovasi-inovasi yang baru”, ujarnya Nugeraha.

APQ Awards 2020 tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi M-Teams akibat pandemi Covid-19. Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 10 tahun ini ditujukan untuk mengembangkan kreasi dan Inovasi maupun menciptakan budaya perbaikan berkelanjutan (Continuous Improvement Program) yang ada di Pertamina Group. APQ tahun ini mengusung tema “Leveling Up Competitiveness Through Synergy in Qiality Improvement #RespondToNewEra”.

Dari ribuan peserta yang tergabung untuk berkompetisi dan setelah melalui proses seleksi pada forum presentasi CIP di tingkat unit operasi/unit bisnis/anak perusahaan dan direktorat, terpilih 167 tim CIP terbaik yang dikompetisikan dalam APQ Awards 2020. Kegiatan APQ Awards 2020 ini terus menghasilkan penciptaan nilai yang signifikan bagi perseroan dimana dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. (day/*)