Korban Diduga Dihabisi Tetangga Sendiri

16960
DIPERIKSA: I, terduga pelaku yang diamankan polisi. Foto: Istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Polisi mengamankan pasutri terkait kematian Rara (5) asal Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Pasangan suami istri (pasutri) tersebut diketahui berinisial T dan I, yang tak lain tetangga korban. Informasi yang diperoleh, mereka belum lama pindah.

Dugaan bahwa korban tewas dihabisi bermula dari perhiasan korban yang hilang. Setelah diselidiki, petugas mendapati orang yang terakhir kali terlihat bersama korban.

Dia adalah I, tetangga baru yang sebelumnya tinggal di Kecamatan Wonorejo. Dugaan itu juga diperkuat dengan keterangan warga yang melihat I memberi es krim kepada korban.

“Jadi ada warga yang melihat I berjalan dengan korban ke arah TKP korban ditemukan meninggal,” terang Kapolsek Kejayan AKP. Sugeng Prayitno.

Kapolsek melanjutkan, es krim tersebut pada akhirnya ditemukan petugas saat menggelar olah TKP korban ditemukan. Es krim tersebut didapati masih terbungkus.

Atas beberapa fakta itu, I pun dibawa ke Mapolres bersama suaminya, T guna dimintai keterangan.

Dari penyelidikan, polisi juga menemukan perhiasan korban di kediaman I. Perhiasan berupa gelang dan kalung didapati ada pada lemari milik I.

Penuturan warga, I sendiri bukanlah asli warga setempat. Mereka baru pindah dari Kecamatan Wonorejo beberapa hari terakhir.

“Bukan asli sini. Mereka pendatang dari Wonorejo,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Kasatreskrim Pasuruan AKP. Adrian Wimbarda diamankannya pasutri terduga pelaku, T dan I. “Sudah diamankan, sementara masih kami periksa,” ujarnya. (tof/asd)