Kabupaten Pasuruan Catat 167 Pasien Sembuh dari Corona

1049

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan mencatat 167 pasien sembuh dari corona. Angka tersebut didapatkan setelah 2 pasien pada Sabtu (11/7/2020) ini dinyatakan bebas dari virus ini.

Dua pasien positif Covid-19 tersebut dirawat di RSUD Grati, terdiri dari perempuan (67) dari Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling; serta perempuan (58) dari Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menjelaskan, untuk warga Nguling, sebelumnya adalah pasien positif covid-19 yang didiagnosa pneumonia dan GERDS (penyakit asam lambung). Setelah di-swab selama 5 kali, pasien ini dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19.

Sedangkan untuk warga Rejoso adalah pasien positif covid-19 dengan tambahan penyakit penyerta berupa diabetes mellitus dan pneumonia. Setelah 6 kali swab, yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, setiap hari ada warga yang sembuh dari Covid-19. Hari ini ada dua pasien RSUD Grati yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mudah-mudahan sehat terus. Saya ucapkan selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” kata Irsyad.

Dengan sembuhnya dua pasien positif Covid-19, maka total ada 167 warga Kabupaten Pasuruan yang bebas dari virus corona. Mereka di antaranya 14 warga Bangil, 12 warga Beji, 55 warga Gempol, 6 warga Gondangwetan, 4 warga Grati, dan 7 warga Kraton.

Pasien sembuh juga terhadap 3 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 4 warga Nguling, 15 warga Pandaan, 1 warga Pasrepan, 4 warga Prigen, 5 warga Purwodadi, 15 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 4 warga Rejoso, 9 warga Rembang, dan 3 warga Sukorejo.

Di sisi lain, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan juga mencatat 13 orang hari ini positif Covid-19. Mereka terdiri dari laki-laki (29) dari Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo; laki-laki (29) dari Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari; laki-laki (58) dari Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan;

Kemudian positif juga pada laki-laki (45) dari Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol; perempuan (42) dari Desa Pekoren, Kecamatan Rembang; perempuan (25) dari Desa Kejapanan, Gempol; laki-laki (12) dari Desa Ngerong, Gempol.

Lalu positif terhadap laki-laki (27) dari Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari; perempuan (32) dari Desa Jogosari, Kecamatan Pandaan; laki-laki (38) dari Desa Kepulungan, Gempol; laki-laki (48) dari Desa Sidowayah, Beji; laki-laki (50) dari Krajan, Kraton; laki-laki (28) dari Carat, Gempol.

Secara kumulatif, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi Covid-19 hingga hari ini mencapai 423 orang. (mil/ono)