Dukung Teno-Hasjim? Hanura Tunggu Keputusan Pusat

1813

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Hanura diisukan akan bergabung ke dalam rombongan PDI Perjuangan-NasDem. Mengenai hal ini, Hanura masih menunggu keputusan dari pusat.

Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah mengaku belum bisa berkomentar banyak soal apakah Hanura akan memberikan 3 kursinya di parlemen kepada Teno-Hasjim.

“Yang jelas sampai hari ini rekom dari pusat belum saya terima,” ujar Farid kepada WartaBromo, Jumat (17/07/2020).

Farid menambahkan, Hanura sebelumnya sudah menurunkan surat tugas. Surat tugas ini diberikan kepada salah satu figur yang kemarin mendaftar penjaringan Hanura.

Hanya saja Farid enggan mengungkapkan kepada siapa surat tugas itu ditujukan. Yang jelas figur yang mendapat surat tugas itu memiliki tugas salah satunya untuk menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain dan bakal calon lain.

Baca Juga :   Hendak Hadiri Selamatan, Mobil yang Ditumpangi Sekeluarga Ini Digasak Kereta Api

“Surat tugas ini kebijakannya DPP. Sementara di-keep dulu. Nanti akan diumumkan bersamaan dengan rekom,” imbuh Farid.

Untuk diketahui, pada penjaringan yang dilaksanakan Hanura di bulan Desember 2019 lalu, diketahui ada 6 figur yang mendaftar ke Hanura. Beberapa di antaranya Ayi Suhaya, Achmad Anshori, Boedi Widayat, dan Raharto Teno Prasetyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Teno-Hasjim masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk bisa maju di pilwali Kota Pasuruan. Sebab persyaratannya, pasangan calon harus mendapat dukungan minimal 6 kursi di parlemen.

Kursi PDI Perjuangan dan NasDem di parlemen sendiri jika digabungkan totalnya baru 3 kursi, artinya dua partai ini masih butuh 3 kursi lagi agar bisa terus melaju dan meramaikan pilwali Kota Pasuruan 2020. (tof/ono)