Cara Bikin Mie Instan Spesial dan Super Enak!

7501

Pasuruan (Wartabromo.com) – Siapa sih yang gak suka mie instan. Rasa yang nagih dan cara memasak yang praktis, selalu menjadi pilihan kebanyakan orang.

Tapi, udah pada tahu cara memasak mie instan supaya lebih spesial?

1. Rebus mie dalam kaldu

Umumnya, merebus mie instan menggunakan air. Tapi, ada cara unik memasak mie instan menurut Deanna Kang, seorang chef sekaligus penguji resep di Asian Test Kitchen, dinukil dari detik. Menurutnya, merebus mie instan menggunakan kaldu seperti kaldu ayam atau sayuran membuat rasa mie instan lebih lezat dan beraroma.

2. Gunakan remahan mie sebagai topping

Nah, kalau biasanya sisa remahan mie dibuang atau dimasak bersamaan, ada cara lain memanfaatkan remahan mie. Bolo bisa menggunakan sisa remahan mie sebagai topping. Teksturnya yang kriuk-kriuk mebuat mie instan lebih spesial dan unik. Coba deh!

Baca Juga :   Manjakan Lidah Anda dengan Kupang Kraton-Pasuruan

3. Rebus mie terpisah dengan kuah

Ada yang pernah merebus mie instan dicampur bumbunya?
Kalau iya, coba deh cara satu ini.

Coba untuk merebus mie instan terpisah dengan kuah. Cara ini ternyata dapat meningkatkan tekstur mie. Selain itu, merebusnya secara terpisah juga membuat kuahnya bercampur larutan lain yang menempel pada mie.

Nanti, kalau ingin menambahkan kuah, bisa merebus kuah terpisah. Jadi, cukup masak mie instan sampai hampir lunak. Kemudian, buang air rebusan dan tiriskan. Masukkan mie ke dalam mangkok yang sudah dikasih bumbu.

4. Tambahkan daging asap dan telur

Menambah telur atau topping daging asap saat menikmati mie instan memang tak pernah salah. Apalagi disajikan saat sarapan.

Baca Juga :   Takjil Ramadan, Bikin Jajan Cokelat dengan 2 Bahan Yuk!

Telurnya bisa direbus langsung bersama mie saat proses memasak. Bisa juga menuangkan telur yang sudah dikocok ke dalam kuah mie untuk menambah sensasi creamy.

Kalau mau telur goreng atau scrambled egg juga bisa. Biar lebih mewah, bisa juga menambahkan ayam asap atau beef bacon yang sudah ditumis sebentar untuk sensai renyah, dan gurih. (bel/may)