Masuk Bursa Cawali PKB, Ini Kata Gus Ipul

2900

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nama mantan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul masuk dalam bursa calon wali kota yang diusung PKB.

Menyikapi hal itu, Gus Ipul yang kini mulai menekuni bisnis pariwisata itu belum bersedia memberikan banyak komentar.

“Belum ada yang bisa saya sampaikan,” kata Gus Ipul yang juga kakak kandung Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ini.

Seperti diketahui, sejumlah nama tengah disiapkan PKB menjelang gelaran Pilwali Pasuruan Desember mendatang. Satu diantanya adalah Gus Ipul.

Kabar masuknya nama mantan wakil gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) dalam bursa calon wali kota itu dibenarkan Wakil Ketua DPW PKB, Thoriqul Haq.

“PKB sedang mempertimbangkan beberapa kader (untuk diusung). Fokusnya kader,” kata politisi yang merangkap sebagai bupati Lumajang ini.

Politisi yang akrab disapa Cak Thoriq ini pun tak menampik bila di antara beberapa nama yang dipertimbangkan tersebut, Gus Ipul adalah salah satunya.

Hanya sejauh ini pihaknya belum mengetahui kesediaan Gus Ipul atas ‘lamaran’ partainya. “Gus Ipul salah satu kader yang dipertimbangkan. Tapi saya belum tau, Gus Ipul siap atau tidak,” lanjut Cak Thoriq, Jumat (17/07/2020) malam.

PKB sendiri, dengan 8 kursi di parlemen berpeluang besar mengusung paket pasangan calon walikota – wakil walikota sendiri di pilwali mendatang.

Kendati demikian, melihat manuver politik yang digagas Ketua DPC PKB Ismail Marzuki Hasan, tidak menutup kemungkinan untuk tetap menjalin koalisi dengan partai lain. (tof/asd)