Pulang Kunker, Anggota Dewan Kota Probolinggo Positif Covid-19

7022

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang anggota DPRD Kota Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang kunjungan kerja (kunker) dari Bali. Puluhan pegawai dan anggota dewan pun menjalani tes usap (swab) massal pada Senin, 20 Juli 2020.

Swab dilakukan di ruang Komisi III DPRD Kota Probolinggo. Diikuti oleh 30 anggota dewan dan puluhan pegawai Sekretariat Dewan (Sekwan). Tes swab dilakukan setelah ada dua konfirmasi positif covid19 di lingkungan kantor dewan tersebut.

“Sementara ini untuk memastikan, seperti apa. Karenanya kita lakukan swab. Nanti kalau hasilnya sudah, akan diinformasikan ke teman-teman jurnalis,” kata Ketua DPRD setempat, Abdul Mujib kepada sejumlah wartawan di gedung dewan.

Pertama, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo menetapkan positif Covid-19 terhadap pegawai yang bertugas sebagai sopir dewan. Pria asal Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih itu terkonfirmasi sebelum anggota dewan melakukan kunker ke Bali

Kasus kedua yakni menimpa seorang legislator usai pulang kunker dari Pulau Dewata. Sayang nama atau inisial anggota itu tak diungkap. Karena status positif anggota dewan itulah, akhirnya seluruh staf Sekwan dan anggota DPRD di uji swab.

“Kami menerima surat tertutup, yang tidak bisa kami publikasikan. Karenanya, hari ini dilakukan swab. Pada seluruh karyawan dan anggota DPRD,” ungkap politisi PKB tersebut.

Pasca dilakukan swab, masing-masing anggota DPRD dan staf Sekwan, harus menjalani karantina mandiri. Kasus konfirmasi positif ini, membuat sejumlah agenda di DPRD Kota Probolinggo juga tersendat. (lai/saw)

Simak videonya: