Tahap Terakhir Seleksi Sekda, Satu Nama Gugur

1849

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Pasuruan memasuki tahap akhir.

Masih ada tiga nama dari empat pejabat yang sebelumnya mengikuti proses seleksi itu. Satu nama lainnya, gugur. Dia adalah Yudha Tri Widya Sasangka.

“Sudah tahap akhir. Dari empat, satu tidak lolos, yang tiga tetap sampai ke tahap berikut untuk mendapatkan rekomendasi dari KASN dan gubernur,” kata Pj. Sekda Kabupaten Pasuruan, Misbah Zunib, Selasa (21/07/2020).

Menurut Misbah, ketiga pejabat yang lolos itu diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan Anang Saiful Wijaya; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Syaifuddin; dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Hasani.

Dijelaskan Misbah, nama ketiganya dinyatakan lolos saat menjalani serangkaian seleksi. Baik administrasi, tulis, hingga wawancara.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Tutup Sebagian Tempat Wisata

Kini nama ketiganya telah diserahkan kepada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur untuk mendapatkan rekomendasi.

“Jika kemudian KASN menilai ketiganya layak, mereka semua bisa mendapatkan rekomendasi itu. Jika begitu, kewenangan sepenuhnya ada di tangan Bupati,” jelas Misbah.

Misbah sendiri tidak bisa memastikan kapan rekomendasi KASN itu turun. Namun, jika melihat masa jabatan dirinya sebagai penjabat sekda, dipastikan sebelum 30 Juli.

“Kan saya sampai 30 Juli. Jadi sebelum itu pasti sudah turun,” terang Misbah. (tof/asd)