Jembatan di Pasrepan Rusak Hingga Nyaris Ambrol

1744

Pasrepan (WartaBromo.com) – Salah satu jembatan di Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, rusak parah. Saking parahnya, jembatan ini tampak nyaris ambrol.

Dalam sebuah video dan foto yang diterima WartaBromo, jembatan itu panjangnya kira-kira 5 meter dan beberapa bagian penyangga seakan patah.

Seperti untuk pengamanan, lembaran material dari besi dibeber di permukaan jembatan. Jembatan itu tepatnya terletak di Dusun Pohdoyong.

Namun, meski dalam kondisi terlihat membahayakan, masyarakat masih memanfaatkan jembatan, berlalu lalang melewatinya dengan menggunakan sepeda motor bahkan mobil.

Salah satu warga yang biasa melewati jembatan tersebut, Sugeng mengungkapkan, kondisi rusak parah jembatan tersebut mulai terlihat sekitar 4 hari belakangan.

“Itu termasuk jalan utama arah ke Kecamatan Tutur,” kata Sugeng kepada WartaBromo, Kamis (23/07/2020).

Baca Juga :   Tim Cobra Tembak Mati 2 Pembunuh hingga Kampung Begal Plososari Digerebek | Koran Online 22 Nov

Kondisi ini tentu saja mengkhawatirkan bagi warga yang biasa melewati jembatan tersebut. Apalagi jika musim hujan, lempengan besi yang dibeber di permukaan jembatan menjadi licin.

Menurut Sugeng, salah satu penyebab rusaknya jembatan tersebut adalah intensitas truk pengangkut batu yang sering lewat jembatan itu. Hal yang menakutkan warga adalah jumlah muatan batu yang diangkut seringkali melebihi tonase.

“Kemarin pas musrenbangdes di desa saya ada anggota dewan. Saya sudah sampaikan hal ini ke beliau. Semoga segera ada tindak lanjut,” imbuh Sugeng. (tof/ono)