Rencana Koalisi PKB-Golkar Diklaim 99,9%, Ismail: Tunggu Instruksi DPP

1789
Ismail Marzuki Hasan, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua DPP Golkar Mukhamad Misbakhun mengklaim komunikasi Golkar-PKB menuju koalisi di pilwali sudah 99,9%. Terkait hal itu, PKB masih tunggu instruksi dari DPP.

Ketua DPC PKB, Ismail Marzuki Hasan mengungkapkan, di tingkat daerah, secara kelembagaan PKB telah berkomunikasi dengan Golkar. Komunikasi itu, menurut Ismail, sifatnya masih sebatas menyamakan persepsi.

“Kita yang di bawah pun komunikasi kongkrit sama-sama punya visi yang sama mbangun Kota Pasuruan bareng-bareng,” kata Ismail kepada WartaBromo, Senin (27/07/2020).

Mengenai wacana yang diungkapkan Misbakhun soal pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Ismail mengatakan, jika hal itu merupakan kewenangan DPP. Sampai saat ini DPC PKB Kota Pasuruan belum mendapat instruksi dari pusat.

“Pak Misbakhun mungkin bisa jadi representasi DPP Golkar. Kalau kami kan di tingkatan DPC, kami masih tunggu instruksi dari DPP. DPP belum ada sinyal apa-apa,” imbuh Ismail.

Sekadar diketahui, Golkar dan PKB sendiri sebelumnya sudah mulai melakukan penjajakan dengan melakukan pertemuan pada bulan Juni lalu. Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pernah dilakukan pada Januari tahun 2020.

Sementara itu, PKB sendiri telah mengusulkan 4 nama ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi maju di pilwali Kota Pasuruan 202. MEREKA adalah Abdullah Junaedi, M. Nawawi, M. Machfudz, dan Ismail Nachu. (tof/ono)