Gudang Kayu di Mandaranrejo Terbakar

1488

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah gudang kayu yang terletak di Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, terbakar pada Minggu (02/08/2020) malam.

Informasi yang didapatkan WartaBromo di lokasi, api mulai berkobar pada pukul 23.30 dan makin membumbung tinggi karena tersapu angin. Kobaran api ini segera membuat warga sekitar panik.

Tidak lama setelah itu, 4 mobil pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kota Pasuruan tiba di lokasi. Seluruh petugas Damkar langsung melakukan pemadaman ke gudang yang terbakar.

Pemilik gudang kayu, Kholid (44) mengatakan, api melahap tembok gudang kemudian merambat ke atas dan membakar atap beserta genteng. Sementara itu, di sisi barat gudang ada sebuah warung.

Baca Juga :   Polisi: Kebakaran Gudang Kapuk Akibat Korslet Mesin Blower, Kerugian Rp300 Juta

“Saya tadi lihat ke dalam, api berjalan dari bawah lalu naik ke atas. Kata orang-orang dari warung,” kata Kholid kepada WartaBromo.

Beruntungnya, kata Kholid, si jago merah belum sampai melahap tumpukan kayu yang ada di dalam gudang. Api hanya melahap tembok dan bagian atas gudang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Pukul 01.30, api sudah padam dan petugas Damkar beserta polisi pun meninggalkan lokasi. (tof/asd)