Jalani Rapid Test, 22 Pegawai Dispendukcapil Kota Pasuruan Reaktif

2810
Shierly Marlena, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seluruh pegawai Dispendukcapil Kota Pasuruan jalani rapid test pada Kamis (06/08/2020). Hasilnya, ada 22 orang reaktif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, hari ini 53 pegawai Dispendukcapil menjalani rapid test.

“Tadi sudah dilakukan rapid test kepada 53 pegawai. Ada 22 orang yang reaktif,” kata Shierly kepada WartaBromo.

Semua yang reaktif ini, lanjut Shierly, diisolasi di shelter-shelter yang telah disediakan Pemkot Pasuruan. Seperti di Gedung Gradika, dan di tiap-tiap kecamatan.

Selanjutnya tim gugus tugas akan melakukan observasi kepada 22 orang yang reaktif ini, serta melakukan tracing kepada keluarga dan kontak erat mereka.

Baca juga : Pegawai Ada yang Konfirmasi Covid-19, Dispendukcapil Kota Pasuruan Tutup

Seperti diketahui, kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan ditutup sejak ada 1 pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19. Pelayanan offline dispendukcapil pun tutup selama 14 hari ke depan dan baru akan buka kembali pada tanggal 24 Agustus 2020.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, sampai saat ini total kumulatif ada 228 warga konfirmasi Covid-19. Rinciannya, 44 konfirmasi dirawat, 29 konfirmasi meninggal, dan 155 konfirmasi sembuh. (tof/may)