Begini Kronologi Rumah yang Terbakar di Sukorejo

1899

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sebuah rumah dan kos-kosan di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan terbakar. Api dipastikan berasal dari dapur.

Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto menjelaskan, rumah tersebut milik Nasriah (62). Di bagian dapur, Nasriah memiliki tumang yang biasa digunakan untuk memasak.

Catatan kepolisian, Nasriah mengaku terakhir menggunakan tumang yang menggunakan kayu bakar itu untuk memasak pada hari Minggu (09/08/2020) malam.

Pagi tadi pukul 06.30 WIB anak Nasriah yang masih SMP mendapati bara api pada tumang masih menyala. Ia pun lantas mematikan api itu dengan menyiram air, setelah itu masuk ke kamar untuk belajar.

“Jam 07.00 Nasriah keluar untuk berjualan di Pasar Sukorejo,” kata Sukiyanto kepada WartaBromo, Senin (10/08/2020).

Baru pada siang hari api tiba-tiba muncul dan langsung menarik perhatian warga sekitar. Salah satu saksi yang bernama Askur (49), langsung masuk ke dalam rumah dan menolong anak Nasriah yang masih di dalam.

Api berawal dari dapur, menjalar ke atas, dan menghanguskan bagian atap rumah. Setelah itu api merambat ke bangunan samping rumah yang merupakan rumah kos milik Nasriah. Untungnya, di dalam rumah kos tersebut tidak ada penghuni.

Pukul 11.50 mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang dan langsung melakukan pemadaman. Ada 4 mobil Damkar yang turun, 2 dari BPBD Kabupaten Pasuruan, 2 lainnya dari pihak swasta.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil yang ditaksir sekitar Rp 400 juta,” pungkas Sukiyanto. (tof/ono)