Berkepala 2, Anak Sapi di Probolinggo Bikin Geger Warga

1612

Leces (wartabromo.com) – Seekor anak sapi membuat gempar warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, sapi ini dilahirkan dengan kondisi tidak normal, yakni berkepala 2.

Anak sapi berkepala dua itu, milik Sukim (43) warga blok Munder. Dilahirkan indukannya sekitar pukul 03.00 WIB pada Senin, 10 Agustus 2020. Kepalanya mempunyai 2 moncong atau mulut dan 4 mata. Moncong dan mata dikelilingi bulu berwarna cokelat. Tubuh lainnya yang berbulu putih terlihat normal.

Warga yang mendengar adanya anak sapi abnormal karuan saja berbondong-bondong ke lokasi di RT 26 RW 11 itu. “Penasaran, karena baru kali ini ada sapi yang berkepala dua. Apalagi di desa sendiri. Sungguh ajaib, kayak di sinetron saja,” tutur Mahfud, warga sekitar.

Baca Juga :   Koran Online Sepekan 15 Sept 2019: Remaja Putri Ngaku dihamili Kades, Soal Domisili Calon Kades, Hingga Cucu Mbah Hamid ditolong Banser Misterius

Si empunya sapi, mengaku tidak ada gejala aneh pada sapi betina indukannya selama bunting. Makan dan minum induknya biasa-biasanya saja.  Bobot kandungan induk seperti sapi bunting lainnya.
“Jadi perutnya biasa saja tidak ada hal yang menonjol saat masa itu, terbukti makan dan minumnya kapasitas makannya seperti sapi umumnya. Hamilnya biasa saja nggak ada keanehan,” kata Sukim.

Bahkan saat melahirkan, ia tak tahu secara persis kapan anak sapi itu brojol dari rahim induknya. Ia terbangun dari tidur ketika ada suara anak sapi lahir di kandang. Sebagai peternak, ia pun mendekati sapi yang melahirkan itu.

“Setelah saya dekati, saya terkejut. Karena anak sapi yang lahir memiliki kepala dua empat mata dan dua mulut. Kalau jenis kelamin betina. Akhirnya saya langsung pindahkan anak sapi dari indukannya,” tuturnya.

Baca Juga :   Penyerang Karyawan Pabrik Garmen Dibekuk

Karena belum dapat disusui dengan normal, Sukim memberi anak sapi itu dengan susu formula. Tujuannya agar tetap mendapat asupan makanan dan tubuhnya tidak lemas. “Tadi ada petugas Dinas Peternakan Kabupaten Probolinggo¬† memeriksa kondisi tubuh anak sapi ini. Menurut mereka, kondisi tubuhnya sehat, hanya sapi ini memiliki kepala dua,” tandas Sukim. (lai/saw)