Hari Ini, Hanura Serahkan Rekomendasi Dukungan untuk Teno

1197
Raharto Teno Prasetyo saat ambil formulir pendaftaran pencalonan wali kota dan wakil wali kota di kantor Hanura Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hanura dikabarkan calonkan Raharto Teno Prasetyo pada pilwali 2020. Rencananya, Senin (10/08/20202) ini DPC Hanura Kota Pasuruan akan menghadiri penyerahan rekomendasi itu di Surabaya.

Wakil Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Yudi Tri Prabowo membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan DPC telah mendapat undangan resmi dari DPD Hanura Jawa Timur.

“Bunyi undangannya, agenda penyerahan rekomendasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pasuruan,” kata Yudi kepada WartaBromo, Minggu (09/08/2020).

Selain itu, lanjut Yudi, pasangan bakal calon yang akan menerima rekomendasi tersebut juga akan dihadirkan pada acara besok. Mereka adalah Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari.

Hanura memang sudah sejak lama digadang-gadang kuat akan merapat ke kubu petahana. Menurut Yudi, selama ini komunikasi antar ketua partai Hanura, NasDem, dan PDI-Perjuangan berjalan cukup intens.

“Kita ini kan juga 1 fraksi di legislatif. Komunikasinya selama ini baik,” imbuh Yudi.

Dengan bergabungnya Hanura ke kubu Teno-Hasjim maka cukup sudah syarat minimal kursi yang diperlukan untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan. Di legislatif, Hanura memiliki 3 kursi, NasDem 1 kursi, dan PDI-P 2 kursi. (tof/ono)