Lama Gak Bercinta? Ini yang Terjadi Pada Miss V

2754

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bercinta bersama pasangan mungkin hal yang lumrah bagi suami istri. Namun, apa jadinya jika memutuskan untuk berhenti melakukan seks?

Mengutip detik, Christine Greves, MD, Orlando Health, menuturkan, ada beberapa fakta yang terjadi pada Miss V. Apa saja?

1. Vagina tidak mengkerut

Menurut Greves, meski tidak sedang ‘berhubungan’, tubuh akan memproduksi hormon estrogen dan progesteron. Kedua hormon tersebut akan bekerjasama menjaga dinding vagina tetap lentur. Sementara estrogen, bertugas menjaga vagina tetap lembab dan mudah meregang selama bercinta kembali.

Nah, lubang vagina akan mengecil jika seseorang memasuki masa menopause. Bisa juga saat pasangan menunda kegiatan seks dalam waktu yang sangat lama.

2. Vagina lebih kering

Organ kewanitaan bisa saja menjadi lebih kering ketika tidak melakukan hubungan intim dalam durasi waktu cukup lama. Meski demikian, dinding vagina akan tetap lembab.

3. Hasrat seksual akan berkurang

Tentu akan berbeda dengan pasangan yang rutin bercinta. Sementara saat lama tak bercinta, hasrat seksual akan menurun. Tapi, saat mulai kembali melakukan hubungan seks, rasanya akan jauh lebih nikmat dan seksi. Itu lantaran libidonya kembali naik setelah lama tak terangsang.

4. Membutuhkan waktu lama untuk merangsangnya

Meski libido kembali naik, waktu yang dibutuhkan untuk terangsang akan lebih lama. Berbeda kasus saat bercinta dilakukan secara rutin. Vagina akan sangat mudah untuk dirangsang dan lembab.

Maka dari itu, disarankan untuk merangsang area Miss V dengan lembut dan perlahan. Selain itu, tambah durasi foreplay agar jaringan yang ada di vagina bisa kembali rileks dan basah. (bel/may)