Tracing Klaster Dispendukcapil, 19 Pegawai Konfirmasi Covid-19

1786
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan melakukan tracing klaster Dispendukcapil. Hasilnya, ada 19 pegawai konfirmasi Covid-19.

Pemkot, melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, swab ke-19 pegawai Dispendukcapil keluar pada hari ini, Rabu (12/08/2020).

“Hasil sudah keluar, 19 pegawai Dispendukcapil konfirmasi Covid-19,” kata Kokoh kepada WartaBromo.

Saat ini 19 pegawai yang konfirmasi Covid-19 menjalani isolasi di shelter yang ada di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Panggungrejo dan Kecamatan Purworejo.

Menurut Kokoh, 19 orang ini tanpa gejala.

“Nanti setelah 10 hari akan kita swab ulang. Kalau sudah negatif ya kita pulangkan,” imbuh Kokoh.

Sekadar diketahui, sebelumnya seorang pegawai Dispendukcapil Kota Pasuruan meninggal dunia dengan status konfirmasi Covid-19.

Setelah itu 53 pegawai Dispendukcapil langsung jalani rapid test. Dari 53 orang itu, 22 orang ditemukan reaktif dan dilanjutkan tes swab. Hasilnya, 19 orang konfirmasi Covid-19.

Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan sendiri saat ini ditutup dan akan buka kembali pada tanggal 24 Agustus 2020 mendatang. Namun demikian, pelayanan dokumen kependudukan masih tetap buka dan dilakukan secara online. (tof/ono)