Sejumlah Guru Ngaji Dukung Gus Ipul Maju di Pilwali 2020

1473

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah guru ngaji di Kota Pasuruan dukung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk maju di pilwali Kota Pasuruan 2020. Mereka membuat pernyataan terkait sikap dukungan politik ini.

Dalam foto yang didapatkan WartaBromo, ada sekitar 19 guru ngaji, 7 perempuan dan 12 laki-laki duduk melingkar di sebuah rumah makan. Informasi yang dihimpun WartaBromo acara tersebut berlangsung kemarin, Rabu (26/08/2020).

Nur Wahid, selaku koordinator guru ngaji dalam acara tersebut mengungkapkan, sikap politik untuk mendukung Gus Ipul ini tak lain merupakan aspirasi guru ngaji agar Kota Pasuruan lebih baik.

Menurutnya saat ini Kota Pasuruan dalam menjaga kearifan lokal dan santri kurang maksimal. Untuk itu, harapan dia, Gus Ipul bisa menumbuhkan kembali serta melestarikan ikon “Kota Santri”.

Baca Juga :   HP 2 Wartawan Dirampas dan Gambar Dihapus saat Liputan di Mapolres Pasuruan Kota

“Kami menyambut baik dengan diusulkannya nama Gus Ipul sebagai calon Wali Kota Pasuruan,” kata Nur Wahid.

Ia bersama guru-guru ngaji lainnya menyatakan siap mendukung penuh lahir dan batin kepada Gus Ipul. Besar harapan para guru ngaji ini agar Gus Ipul mau dan bersedia untuk dicalonkan menjadi Wali Kota Pasuruan.

“Karena kiai merupakan panutan kami khususnya warga NU di Kota Pasuruan, dan mengingat sekarang Gus Ipul sebagai Wakil Ketua PBNU, maka wajib hukumnya bagi kami para guru ngaji dan Madin (Madrasah Diniyyah) di Kota Pasuruan mendukung Gus Ipul Sebagai Wali Kota Pasuruan. Apalagi Gus Ipul juga pernah didapuk sebagai Bapak Madin Jawa Timur,” imbuh Nur Wahid. (tof/ono)