Mau Promo Bisnis Lewat Facebook? Perhatikan Ini!

603

Pasuruan (Wartabromo.com) – Facebook kini menjadi sarana promosi bagi para penjual. Selain mudah, facebook juga tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru yang membuat peluang dagangan laku lebih besar.

Nah, dalam memanfaatkan Facebook untuk promosi, bolo perlu memperhatikan kiat-kiat berikut.

1. Fanpage facebook

Pertama, so pasti harus punya akun facebook. Melalui akun ini, bolo bisa memperkenalkan hingga promosi produk barang/jasa yang ditawarkan.

Selanjutnya bolo bisa membuat facebook fanpage untuk menemukan konsumen yang tepat produk yang ditawarkan. Jangan lupa untuk melengkapi produk dengan keterangan lengkap mengenai produk. Mulai dari jenis, ukuran, model, harga dan berbagai hal penting lainnya. Hal itu bertujuan supaya konsumen mudah untuk menentukan pilihan.

2. Foto produk harus kece

Ketika ingin mempromosikan produk, foto menjadi salah satu yang penting. Pasalnya, calon konsumen perlu untuk diyakinkan.

Jadi, pastikan foto yang diunggah adalah foto kece yang berkualitas dan jelas. Jika merasa diperlukan, bolo bisa menggunakan jasa fotografer. Satu lagi, fotonya usahakan yang real ya. Jangan sampai customer merasa tertipu.

3. Konten menarik

Ya, untuk menggaet konsumen, konten yang disuguhkan memang harus menarik. Apabila kontennya menarik, maka akan mendatangkan jumlah like yang banyak. Hal itu berguna untuk mendongkrak popularitas produk.

Jangan lupa untuk terus memperbarui konten agar konsumen tidak bosan.

4. Fast respon dan ramah

Ketika sudah berkomitmen untuk menjual produk barang ataupun jasa, posisikan konsumen sebagai raja. Calon konsumen akan merasa dihargai ketika penjual merespon pertanyaan dan keluhan dengan cepat dan ramah.

So, pastikan jaringan internet lancar ya. Supaya ketika ada yang bertanya, bisa langsung ada notifikasi.

5. Kontinu

Bagian yang paling penting dari semuanya yakni kontinuitas. Jangan mudah menyerah ketika ingin berbisnis.

Saat konsumen masih belum banyak, teruslah berkreasi dan semangat. Ketika konsumen sudah banyak, jangan berhenti untuk terus memberikan informasi kepada khalayak. Tujuannya, supaya customer tidak pindah ‘ke lain hati’.

Kuy, berjuang terus. (bel/may)