Gus Ipul-Adi Wibowo Siap Tantang Petahana di Pilwali hingga Ritual Adat Sambut Pembukaan Bromo | Koran Online 29 Ags

864

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Agustus 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (29/08/2020). Mulai Gus Ipul-Adi Wibowo Siap Tantang Petahana di Pilwali hingga Ritual Adat Sambut Pembukaan Bromo:

  1. Buruh Tani Tewas Dihantam KA Probowangi

Kanigaran (wartabromo.com) – Seorang buruh tani di Kota Probolinggo, tewas setelah dihantam Kereta Api Probowangi, Jumat (28/8/2020) pagi. Diduga korban tidak awas, saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu, di Jalan Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan itu.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Safi’i (57), warga Karanganyar, Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Jumat pagi, korban diketahui hendak panen jagung, di sekitar lokasi. Simak Selengkapnya.

  1. Hindari Pemotor Emak-Emak, Truk Sasak Kendaraan Parkir

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di Jalan Pattimura, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/08/2020) pagi.

Dari informasi yang dihimpun, insiden yang melibatkan dua truk itu terjadi sekira pukul 08.50. Peristiwa bermula saat Hadi yang mengendarai Truk W 9428 NX bermuatan pasir dari arah timur menuju Sidoarjo. Simak Selengkapnya. 

  1. Gus Ipul-Adi Wibowo Siap Tantang Petahana di Pilwali

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akhirnya sah mendapat rekomendasi dari PKB untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan 2020. Ia dipasangkan dengan kader Golkar Adi Wibowo.

Penyerahan rekomendasi ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Ma’ruf aAl Hasaniyah yang terletak di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, pada hari Jumat (28/08/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Belum Terima Subsidi Gaji Pekerja? Ini Penyebabnya

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah mulai mentransfer subsidi gaji untuk pekerja sejak Kamis (27/08/2020). Meski demikian, banyak pekerja yang mengaku masih belum mendapatkan transferan ini.

Ada beberapa penyebab pekerja bergaji di bawah Rp5 juta belum menerima subsidi di rekeningnya. Selain pemberian dilakukan secara berkala, beberapa faktor lain jadi penyebabnya. Simak Selengkapnya.

  1. Ritual Adat Sambut Pembukaan Bromo

Sukapura (wartabromo.com) – Puluhan warga lereng Tengger menggelar ritual adat di Gunung Bromo pada Jumat, 28 Agustus 2020. Ritual dilakukan atas dibukanya kembali kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Beginilah suasana ritual di Peribadatan Nawa Kedewatan Watu Dukun di area lautan pasir Gunung Bromo. Sejumlah warga dengan seksama mengikuti kegiatan adat tersebur. Ritual ini dipimpin oleh Dukun Pandita Sutomo, warga mempersembahkan sesaji kepada Tuhan Yang Maha Esa. Simak Selengkapnya.