Tak Hanya Korean Garlic Cheese Bread, Roti Ini Juga Miliki Pamor Mentereng

1656

Pasuruan (Wartabromo.com) – Beberapa waktu lalu, Korean Garlic Cheese Bread sempat booming di Indonesia. Ternyata selain Garlic Cheese Bread, ada roti lain yang tak kalah populer di Korea.

Dikutip dari detik, ada 4 jenis roti yang pamornya tak kalah dengan Garlic Cheese Bread. Mau tau apa saja?

1. Korean Toast

Di negara asalnya, Korean Toast dikenal sebagai Gilgeori toast. Seperti halnya Garlic Cheese Bread, roti satu ini merupakan jajanan kaki lima.

Lantaran mudah ditemui di pinggir jalan, dekat fasilitas umum seperti halte dan stasiun, Gilgeori toast menjadi menu andalan untuk sarapan.

Isiannya pun simple, ada irisan kol, wortel dan bawang yang diiris tipis. Tak ayal, banyak anak sekolah bahkan pekerja kantoran yang tak sempat sarapan di rumah memilih menyantap Gilgeori toast di sepanjang perjalanan.

Baca Juga :   Lezatnya Nasi Punel Khas Bangil

2. Korean Buttercream Bread

Kalau roti satu ini termasuk menu klasik nan simple pake banget. Roti manis berbentuk panjang yang kemudian dibelah dua lalu diberi olesan butter cream manis.

Cara menikmati roti sederhana ini pun sering menjadi andalan ibu di Korea untuk menu sarapan buah hati sebelum berangkat sekolah.

3. Inkigayo sandwich

Inkigayo sandwich mulai populer lantaran banyak Idol K-Pop yang mengaku suka dengan jenis roti lapis satu ini. Mereka juga kompak mengunggah foto saat makan Inkigayo sandwich. Tak ayal, roti lapis isi sayur ini pun jadi buruan.

Sebenarnya, Inkigayo sandwich tak berbeda jauh dengan sandwich pada umumnya. Hanya saja, dalam satu tangkup roti sandwich mengandung nutrisi lengkap. Mulai dari karbohidrat dari roti, serat dari sayuran, protein dari telur hingga vitamin dari buah-buahan ada dan inkigayo sandwich.

Baca Juga :   Deretan Dessert Ini, Bahan Dasarnya Tahu Lho!

4. Gyeran-ppang

Gyeran-ppang merupakan salah satu menu populer yang digemari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa menjadi penggemar jajanan kaki lima ini.

Bagi para pelancong pun roti ini banyak dicari. Pasalnya, Gyeran-ppang merupakan salah satu makanan halal.

Tampilannya memang sederhana. Namun, rasa gurih dari roti yang dicetak menggunakan loyang kecil ini tak dapat ditolak bagi penikmatnya. Terlebih saat masih panas.

Hmm, yummy banget ya bolo. (bel/may)