Gus Ipul-Adi Wibowo Siap Tantang Petahana di Pilwali

4046

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akhirnya sah mendapat rekomendasi dari PKB untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan 2020. Ia dipasangkan dengan kader Golkar Adi Wibowo.

Penyerahan rekomendasi ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Ma’ruf aAl Hasaniyah yang terletak di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, pada hari Jumat (28/08/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPW Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, serta Saifullah Yusuf.

“Hari ini rekom sudah di tangan kami DPC PKB Kota Pasuruan. Yang mana rekom ini dimandatkan ke Gus Ipul dan akan kita perjuangkan secara maksimal,” kata Ismail kepada awak media.

Baca Juga :   Pria Winongan Gondol Laptop hingga Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Pasuruan | Koran Online 7 Maret

Sementara itu, Gus Ipul, setelah menerima surat rekomendasi mengucapkan terima kasih kepada PKB yang telah memercayakan mandat kepada dirinya.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa saya terjemahkan ke dalam bentuk yang kongkrit untuk kesejahteraan rakyat,” kata Gus Ipul.

Dengan turunnya rekomendasi dari PKB ini, maka sementara ini terang sudah ada 2 pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan meramaikan Pilwali 2020, yakni Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo.

Pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo dipastikan diusung PKB dan Golkar. Namun kemarin, Ketua DPD PAN Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, DPP PAN juga sudah memastikan akan memberikan rekomendasi kepada pasangan ini.

Sementara pasangan Teno-Hasjim didukung oleh 4 partai yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. (tof/ono)