Lansia Tewas Tersengat Listrik

1083

Krejengan (wartabromo.com) – Seorang warga Desa Krejengan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas di lantai 2 rumahnya Rabu (2/9/2020) pagi. Ia tewas pasca tersengat aliran listrik jaringan PLN.

Peristiwa maut itu, terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu Hasan Basri (64), memotong dahan jambu air yang dicangkoknya. Sekaligus merapikan dahan lainnya yang menempel di lantai 2 rumahnya. Ia menggunakan sebilah golok.

Usai memotong, ia bermaksud membawa cangkokan dahan jambu air itu ke bawah. Tanpa disadarinya, dahan tersebut menyentuh kabel tanpa pembungkus jaringan listrik PLN. Tak ayal lagi, ia tersengat aliran listrik dengan tegangan 220 ribu volt tersebut.

Hasan pun ambruk ke lantai beton rumahnya. Pihak keluarga yang mengetahui kejadian itu, melarikannya ke Puskesmas Krejengan. Namun, nyawanya tak tertolong.

“Usai mendapat laporan warga, saya langsung hubungi polisi. Saya pribadi juga turut berdukacita, semoga almarhum tenang dialam sana dan diterima segala amal baiknya serta pihak keluarga diberikan kesabaran,” kata Kepala Desa Krejengan, Nurul Huda.

Berdasarkan olah TKP, polisi memastikan Hasan tewas tersengat aliran listrik jaringan PLN. Dimana korban alami luka bakar pada tubuh. Saat dilarikan ke Puskesmas Krejengan, ia sudah dalam keadaan meninggal.

“Keluarga menolak untuk diotopsi dengan membuat surat pernyataan. Mereka menyadari kalau kematian korban musibah. Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” terang Kanitreskrim Polsek Krejengan, Bripka Fajar Setiawan. (cho/saw)