Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Jalani Tes Kesehatan di Surabaya

1164

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan yang telah mendaftar di KPU Kota Pasuruan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan hari ini, Selasa (08/09/2020). Hasil tes kesehatan ini akan keluar pada akhir pekan nanti.

Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 7 dan 8 September 2020 di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Kota Surabaya.

Kemarin pada tanggal 7 September 2020 bapaslon Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo menjalani tes kesehatan umum dan tes bebas narkotika sejak pagi sampai sore hari.

Sementara pada hari ini tanggal 8 September 2020 Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo menjalani tes psikologi dan wawancara sejak pagi hingga siang ini.

“Nanti hasilnya akan diserahkan kepada kami antara tanggal 11-12 September 2020,” kata Helmi kepada WartaBromo.

Hasil pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan dijadikan salah satu syarat calon. Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan ini, lanjut Helmi, KPU akan melakukan verifikasi syarat calon.

“Verifikasi akan kami lakukan mulai besok sampai tanggal 12 September 2020,” imbuh Helmi.

Seperti diketahui, sebelumnya KPU Kota Pasuruan telah membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota pada 4 September hingga 6 September 2020. Pasangan Teno-Hasjim mendaftar pada hari pertama, sementara pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo mendaftar di hari terakhir. (tof/ono)