Hasjim Maju Pilwali, NasDem Siapkan PAW

1846

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal calon Wakil Wali Kota Pasuruan M. Hasjim Asjari telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan. Ini berarti selanjutnya, posisinya di dewan akan digantikan oleh PAW.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur, Aminurokhman mengungkapkan, kemarin ketika mendaftar di pilwali ke KPU Kota Pasuruan, Hasjim sudah membuat surat pernyataan pengunduran diri dan sudah disampaikan ke sekretariat DPRD Kota Pasuruan.

“Itu dibuktikan dengan tanda terima dari sekretariat DPRD Kota Pasuruan. Kemarin sudah dilampirkan waktu pendaftaran,” kata Aminurokhman kepada WartaBromo, Selasa (08/09/2020).

Mengenai penggantian antar waktu (PAW), lanjut Aminurokhman, yang mungkin bakal menggantikan Hasjim di dewan adalah Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Pasuruan Jejeb Nur Khamid.

Baca Juga :   Natal dan Tahun Baru di Kota Pasuruan, 500 Personel Gabungan Dikerahkan

Menurut Aminurokhman, sesuai ketentuan KPU, Jejeb Nur Khamid adalah peraih suara terbanyak kedua dari Partai NasDem di daerah pemilihan (dapil) yang sama dengan Hasjim, yakni Purworejo.

“Tapi itu harus dipastikan lagi ke KPU. Karena itu nanti kan rekomendasinya keluarnya dari KPU berdasarkan tabulasi suara pada waktu Pileg,” imbuh Aminurokhman.

Seperti diketahui, pada pilwali Kota Pasuruan tahun ini, M. Hasjim Asjari maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota bersama Raharto Teno Prasetyo sebagai bakal calon Wali Kota Pasuruan.

Pasangan yang memiliki akronim TEGAS ini diusung oleh 4 parpol dengan total perolehan 9 kursi di legislatif, yakni PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, dan Gerindra. Selain itu mereka juga didukung 5 parpol non parlemen yakni, Partai Demokrat, Perindo, Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), dan PKPI. (tof/ono)