Terima Hasil Rikes, TEGAS Hadir, Gus Ipul-Adi Wibowo Diwakili LO

741

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kota Pasuruan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan (rikes) 2 bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Dalam penyerahan ini pasangan Teno-Hasjim (TEGAS) hadir menerima langsung, sementara Gus Ipul-Adi Wibowo diwakili liaison officer (LO).

Penyerahan ini dilaksanakan di aula kantor KPU Kota Pasuruan, pada hari Senin (14/09/2020) pukul dimulai pada pukul 10.00 sampai pukul 11.00 WIB.

Dalam penyerahan ini Teno dan Hasjim dengan didampingi tim pemenangannya hadir menerima langsung hasil pemeriksaan kesehatan. Sementara Gus Ipul dan Adi Wibowo diwakilkan LO.

Mengenai ketidakhadiran Gus Ipul dan Adi Wibowo di kantor KPU yang berdekatan dengan kantor Camat Purworejo tersebut, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Abdullah Junaedi mengatakan, baik Gus Ipul maupun Adi Wibowo hari ini ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan, sehingga memberikan surat mandat kepada LO.

“Ada kesibukan yang tidak bisa ditinggal. Jadi kami wakilkan LO resmi, Pak Sartono dan Pak Teguh. Ada surat mandat,” kata Junaedi.

Terpisah, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari menjelaskan, hasil rikes tersebut berisikan terkait kondisi kesehatan, hingga bapaslon memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi (TMS).

Mengenai ketidakhadiran Gus Ipul dan Adi Wibowo dalam penyerahan hasil rikes ini, kata Royce, tidak masalah. Perwakilan Gus Ipul dan Adi Wibowo juga sudah menyerahkan surat mandat.

“Keduanya memenuhi syarat atau MS,” ujar Royce.

Seperti diketahui, pada tanggal 7 dan 8 September kemarin Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo menjalani tes kesehatan di RSAL, Kota Surabaya. Hari pertama mereka menjalani tes kesehatan umum dan narkotika, kemudian hari kedua kedua pasangan menjalani tes psikologi dan wawancara. (tof/ono)