Razia Esek-esek Kelas Pinggiran, Enam WPS Terjaring

4297

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sedikitnya enam wanita pekerja seks (WPS) terjaring petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/09/2020) malam.

Dari hasil pemeriksaan, ke-enam WPS itu berasal dari sejumlah daerah berbeda. Seperti Probolinggo, Nganjuk, Banyuwangi, Lumajang, hingga Bojonegoro.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, razia yanh dilaksanakan pukul 19. 30., itu digelar di lokasi berbeda.

Mulai dari Ngopak di Kecamatan Grati, Gejugjati, hingga Sedarum, Kecamatan Nguling yang selama ini didapati adanya aktivitas esek-esek.

“Semua yang terjaring dari luar Pasuruan,” kata Bakti. Menurut Bakti, mereka yang terjaring selanjutnya dilakukan pendataan. Setelah itu, diserahkan ke Satpol PP daerah mereka berasal.

“Mengingat kondisi pandemi, kami hanya memberikan sanksi sosial bagi mereka, dan menyerahkan ke Satpol PP ke masing-masing daerah mereka berasal,” terang Bakti.

Operasi tersebut melibatkan satu regu personel berjumlah 10 orang. Didampingi petugas trantib kecamatan masing-masing, petugas melakukan penyisiran sejumlah lokasi. (trm/asd)