Peringati HUT ke-75, PMI Kota Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

725

Pasuruan (wartabromo.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan wilayah di Kota Pasuruan. Kegiatan dilakukan untuk memperingati HUT PMI ke-75.

Kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan 2 mobil gunners spraying, 2 mobil grandmax, dan 3 ambulance,

Selain relawan PMI, kegiatan melibatkan Polres Pasuruan Kota, TNI, Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan. Penyemprotan tersebut dilakukan dengan berkeliling di jalanan Kota Pasuruan, tepatnya menyisir seluruh 4 Kecamatan.

Djoni Agung R, Ketua PMI Kota Pasuruan mengatakan, kegiatan penyemprotan ini bekerja sama dengan PMI Provinsi Jawa Timur dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) mengingat Kota Pasuruan berada pada zona merah.

“Selamat hari ulang tahun PMI, semoga kegiatan ini bisa menekan penyebaran virus corona di Kota Pasuruan,” kata Djoni, Kamis (17/09/2020).

Selain menekan penyebaran covid-19. Djoni juga berharap Kota Pasuruan kembali berada di zona aman yakni tidak lagi berada di zona merah.

“Saat ini memang zona merah, tapi harapannya semoga tidak zona merah lagi,” tuturnya.

Diketahui, sebelum melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Pasuruan. Kegiatan diawali dengan apel bersama di PMI Kota Pasuruan.

Sementara itu, Kota Pasuruan masuk zona merah Covid-19. Kasus konfirmasi per hari ini mencapai 583, terdiri dari 432 orang sembuh, 68 orang meninggal dunia dan 83 dirawat. (don/**)