Rem Blong, Truk Tronton Sasak 4 Rumah di Jalur Wisata Bromo

1513

Tosari (WartaBromo.com) – Akibat mengalami rem blong, sebuah truk tronton menabrak rumah warga di Jalur Wisata Bromo. Ada 3 rumah rusak parah dan 1 rumah hancur bagian depan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi tepatnya di permukiman Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan pada hari Jumat (18/09/2020) pagi.

Truk tronton dengan nopol B 9211 UIN melaju dari arah selatan menuju Surabaya. Namun saat di tikungan jalan menurun, rem truk tiba-tiba eror.

Akibatnya, truk yang dikemudikan Naim Chusaini (45) warga Kota Surabaya itu tidak bisa dikendalikan, kemudian oleng ke kiri dan langsung menyasak rumah warga. Ada 4 rumah yang rusak pada kejadian ini.

Salah satu pemilik rumah, Marjati mengaku, saat kejadian ia sedang tidur bersama keluarganya, namun tiba-tiba terdengar suara keras. Sontak suara itu membuat Marjati kaget dan langsung menengok keluar rumah.

“Saat lihat keluar sudah hancur ditabrak truk tronton,” kata Marjati.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini, meski kerugian materiilnya ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Polisi menduga penyebab kecelakaan adalah rem blong.

Hingga berita ini ditulis, polisi yang berada di lokasi kecelakaan masih menunggu mobil derek datang untuk mengevakuasi truk tronton. (tof/ono)