Bupati Pasuruan Sindir Pejabat Pemkot soal Covid, hingga Tambang Berdalih Perumahan l Koran Online 18 Sept

953
Tangkap layar : Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat menyampaikan pidatonya di acara istighosah kubro dan Tahlil Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1091 di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/9/2020)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 September 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (18/09/2020). Mulai Kabupaten Dituding Jadi Penyebab Zona Merah, Bupati Sindir Keras Pejabat Pemkot hingga Berdalih Perumahan, Lahan di Kertosari Ini Dikeruk untuk Tambang.

1. Telusuri Jejak Kaki, Polisi Gagalkan Pencurian Sapi

Leces (wartabromo.com) – Lewat jejak kaki, aksi maling sapi di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo berhasil digagalkan polisi. Pengejaran dilakukan sejauh lebih 6 kilometer dari titik pencurian. Baca selengkapnya.

2. Kabupaten Dituding Jadi Penyebab Zona Merah, Bupati Sindir Keras Pejabat Pemkot

Pasuruan (wartabromo.com) – Pernyataan Pejabat Pemkot Pasuruan yang menuding munculnya kluster keluarga dalam penularan covid19 di Kota Pasuruan akibat berdekatan dengan wilayah Kabupaten memantik reaksi keras dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Menurut Irsyad, pernyataan tersebut dianggap sangat kekanak-kanakan dan tidak tepat dalam menghadapi suasana pandemi saat ini. Baca selengkapnya. 

3. Warga NTB Meninggal Mendadak di Depan Rusunawa Petahunan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pria warga Nusa Tenggara Barat ditemukan meninggal mendadak di depan Rusunawa, Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Ia meninggal karena penyakit jantung.

Peristiwa ini terjadi pada hari Kamis (17/09/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Salah satu saksi mata yang juga warga sekitar, Saiful Anwar menuturkan, jika pria tersebut pulang bekerja dari luar pulau. Baca selengkapnya.

4. Soal Tantangan Buka-bukaan Ijazah Bapaslon, Ini Tanggapan Tim Pemenangan

Pasuruan (wartabromo.com) – Sejumlah kelompok masyarakat memberikan tantangan kepada pasangan calon (bapaslon) yang akan berlaga di pilwali Kota Pasuruan membuka riwayat pendidikannya. Terkait itu, kedua tim pemenangan angkat bicara.

Pengarah tim pemenangan Gus Ipul – Adi Wibowo, Ismail Marzuki mengatakan, bakal pasangan calon yang diusung telah menuntaskan tahap pendaftaran dengan cukup baik. Artinya, segala kebutuhan syarat dan persyaratan secara administratif telah dipenuhi. Baca selengkapnya. 

5. Senior Membelot, Hanura Jamin Tak Pengaruhi Soliditas Tim TEGAS

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan ketua DPC Hanura Kota Pasuruan yang juga anggota penasihat DPD Jatim, Lukman Hakim memilih ‘jalan berbeda’ dengan sikap resmi partainya.

Meski Hanura mendukung petahana, Raharto Teno Prasetyo-Hasjim di pilwali Pasuruan kali ini, ia justru merapat ke Gus Ipul-Adi. Baca selengkapnya. 

6. Berdalih Perumahan, Lahan di Kertosari Ini Dikeruk untuk Tambang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berdalih untuk perumahan, lahan di Dusun Gunungsari, Desa Kertosari, Kecamatan Purworsari dikeruk untuk tambang. Tak pelak, kegiatan itu menuai protes warga.

Samsuri, salah satu warga setempat mengatakan, kegiatan penambangan itu sudah berlangsung selama sebulan belakangan ini. Baca selengkapnya.