Potong Tumpeng, Gus Ipul dan Adi Wibowo Resmikan Posko Induk Pemenangan

1520

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo meresmikan posko pemenangan di Jalan Panglima Sudirman, Purworejo, Kota Pasuruan.

Peresmian itu berlangsung pada hari Selasa (22/09/2020) pukul 19.00 WIB. Acara peresmian dimulai lebih dulu dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pembacaan selawat.

Pimpinani parpol pengusung di antaranya Ismail Marzuki Hasan (PKB), Ismu Hardiyanto (PKS), Teguh Winarto (Golkar) terlihat berada di tengah-tengah arena pembukaan posko. Bahkan sejumlah tokoh seperti KH Mujib Imron, Anisah Syakur, dan lainnya tampak hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyorot beberapa hal di Kota Pasuruan yang dinilai penting untuk segera dibenahi. Salah satunya ialah soal pengelolaan keuangan, yang selama 2 tahun ini mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK.

Menurut Gus Ipul, raihan opini WDP itu bisa jadi disebabkan oleh banyak hal, di antaranya pengelolaan keuangan yang kurang optimal, sehingga menyebabkan SILPA yang terlalu banyak.

“Kalau rumah tangga, makin banyak sisa makin bagus. Kalau APBD mestinya harus habis. Karena kalau dibelanjakan yang untung adalah rakyat. Maka dari itu, WDP ini adalah sesuatu yang serius,” kata Gus Ipul.

Usai sambutan, Gus Ipul dan Adi Wibowo beserta tamu undangan melaksanakan potong tumpeng sebagai simbol peresmian posko induk ini.

Selain itu Gus Ipul juga terus mengingatkan kepada timnya untuk benar-benar memerhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai acara.

“Saya berharap tim yang besar ini benar-benar solid dan yang terpenting selalu menerapkan protokol kesehatan, setiap acara pemenangan harus ketat merapikan protokol kesehatan,” pungkas Gus Ipul. (tof/ono/**)