BNI Cabang Pasuruan Teken Kerjasama dengan PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan

791
PENANDATANGANAN: Pimpinan Cabang BNI 46 Pasuruan, Rinto Indra Irawan menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PDAM Tirta Kota Pasuruan disaksikan Direktur PDAM, Robert Balbut (kiri) dan Doni Suseno M,Pemimpin Bidang Bisnis BNI Pasuruan.

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – BNI Cabang Pasuruan kembali melakukan langkah strategis dengan menggandeng para stakeholder. Setelah MoU dengan Pemkot Pasuruan dalam beberapa layanan perbankan, kini BNI Cabang Pasuruan melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan.

Acara penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini digelar di Ruang Meeting Valencia Bakery Café & Resto pada Kamis (24/9). Kerjasama yang dimaksud tentang Penerimaan Pembayaran Tagihan Air Minum melalui Fasilitas Perbankan Secara Online.

PDAM: Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan, Robert Balbut menandatangani perjanjian kerjasama disaksikan Pimpinan
Cabang BNI 46 Pasuruan, Rinto Indra Irawan dan Doni Suseno M, Pemimpin Bidang Bisnis BNI Pasuruan.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Pemimpin BNI Cabang Pasuruan Rinto Indra Irawan dengan Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan, Robert Balbut.

Dalam pelaksanaan PKS tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kerjasama ini merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah Kota Pasuruan. Yaitu mewujudkan Smart City. Yakni dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat, baik itu perorangan maupun institusi dalam melakukan pembayaran tagihan rekening air minum secara online (e-PDAM) melalui berbagai layanan e-channel BNI.

Dari kiri ke kanan :
Andi (Kabag TU, PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan, Robert Balbut (Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan), Rinto Indra Irawan (Pemimpin Cabang BNI Pasuruan), Doni Suseno M (Pemimpin Bidang Bisnis BNI Pasuruan), Irma Yuliana (AJR BNI Wilayah Malang).

Dengan adanya kerjasama ini, pembayaran tagihan PDAM dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui layanan e-channel BNI. Yaitu BNI ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, Agen46, EDC, dan Layanan PPOB yang telah bekerjasama dengan BNI.

BNI berusaha menjadi banking partner Pemerintah Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Kerjasama ini juga dapat menjadi langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai bank pilihan bagi pemerintah daerah, khususnya Pemkot Pasuruan dan Pemkot/Pemkab di seluruh Indonesia.

BERPOSE: Usai penandatangan kerjasama antara BNI 46 Pasuruan dan PDAM Kota Pasuruan,.para pejabat dua instansi ini berfoto bersama dengan tetap bermasker.

Cross selling atas semua produk BNI secara menyeluruh merupakan salah satu solusi untuk memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi semua kebutuhan masyarakat/nasabah terhadap perbankan.

Untuk e-PDAM di Wilayah Malang yang sudah berjalan saat ini ada 13 PDAM. Sedangkan seluruh Indonesia e-PDAM sebanyak kurang lebih 35, disamping kerjasama lainnya, antara lain layanan e-Samsat, e-Pajak Daerah, e-Retribusi Pasar, market place Pemerintah Daerah (Pemda) dan SP2D Online.

“Di era digital saat ini, dan ditengah merebaknya pandemi Covid-19 yang membatasi mobilisasi masyarakat dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Sedangkan di sisi lain kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari,” ujar Pemimpin BNI Cabang Pasuruan, Rinto Indra Irawan usai pendantanganan PKS.

Melalui BNI Mobile Banking (Nasabah Perorangan) dan BNIDirect (Nasabah Institusi), BNI menjawab tantangan tersebut. Dengan fitur dan keunggulan BNI Mobile Banking dan BNIDirect yang dapat diakses langsung melalui gadget atau smartphone memberikan kenyaman kepada para nasabah dan perusahaan tanpa perlu beranjak dari rumah atau kantor.

Para nasabah juga dapat melakukan pengecekan saldo, melihat data mutasi, mengirim uang, pembayaran gaji kepada karyawan, sampai membayar tagihan langsung secara online. Termasuk juga tagihan atau kewajiban PDAM.

“BNI berharap kerjasama penerimaan tagihan air minum PDAM Kota Pasuruan ini bisa berjalan dengan lancer. Sehingga penerimaan daerah terserap sempurna dan dapat mewujudkan cashless society menuju gerakan nasional nontunai,” tegasnya. (day/*)