Pengumuman Lomba Videografi Sudah Menyebar ke Sekolah dan Pinggir Jalan

596
SIAP IKUT? Banner pengumuman Lomba Videografi sudah terpampang di pinggir jalan. Mulai perempatan apotik, perempatan RS Purut dan depan Kantor Bawaslu di Jl Panglima Sudirman.

PASURUAN (WartaBromo.com) – Keseriusan panitia dari Bawaslu dan Warta Bromo dalam menggelar Lomba Videografi benar-benar maksimal. Sejak sepekan lalu, pengumuman berupa pamflet/poster A3, banner, atau surat undangan sudah menyebar ke beberapa sekolah, kampus dan pinggir jalan.

SIAP IKUT? Banner pengumuman Lomba Videografi sudah terpampang di pinggir jalan. Mulai perempatan apotik, perempatan RS Purut dan depan Kantor Bawaslu di Jl Panglima Sudirman.

Poster A3 misalnya. Selain disebarkan oleh teman-teman Panwascam hingga kelurahan, poster pengumuman ini juga sudah ke beberapa instansi dan sekolah. Baik sekolah SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta. “Untuk ke sekolah-sekolah dan kampus juga sudah menyebar. Kita memang berharap ada kerjasama yang baik dengan para kepala sekolah, MKKS, para rektor untuk mengirimkan siswanya atau mahasiswa dalam lomba videografi ini,” ujar Khoirul Anam, PIC lomba videografi dari Warta Bromo.

PAMFLET: Selain banner, pamflet A3 pengumuman lomba videografi juga terpampang di taman kota dan sekolah sekolah negeri dan swasta.

Seperti diketahui, Bawaslu Kota Pasuruan bekerjasama dengan Warta Bromo menggelar lomba Videografi. Temanya, “Pengawasan Pilkada Kota Pasuruan 2020”. Peserta bisa mengangkat sub tema dengan membuat konten videografi tentang KELUARGA ANTI MONEY POLITIK. Atau PEMIMPIN BERKUALITAS. Atau konten tentang AKU SIAP MENJADI PENGAWAS PARTISIPATIF. Peserta boleh mengirimkan maksimal dua karya video dari sub tema diatas.

Pembuatan dan pengiriman karya sudah dimulai pada 16 September. Dan ditunggu sampai 10 Oktober 2020. Beberapa ketentuan dan syarat peserta lomba. Misalnya, peserta adalah warga Kota Pasuruan dengan dibuktikan KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/SIM atau identitas lain yang masih berlaku. Mahasiswa atau masyarakat umum yang kebetulan berada di luar Pasuruan (misalnya menjadi mahasiswa di Jogja atau Jakarta), asal dia punya kartu identitas sebagai warga Kota Pasuruan, boleh mengikuti lomba ini.

Selain sekolah, surat permohonan keikutsertaan di Lembaga-lembaga untuk partisipasi juga diluncurkan kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan dan ketua MKKS se Kota Pasuruan. “Untuk banner juga sudah terpampang di pinggir jalan. Ada yang di depan kantor Bawaslu Kota, lalu di dekat pertigaan RS Purut dan juga perempatan Apotik di Jl Balaikota,” tegas Irul-panggilan akrab Khoirul Anam.

Saat ini, sudah masuk beberapa karya peserta. Hanya saja, ada karya peserta soal Pemimpin yang Berkualitas yang videonya ternyata video calon. Padahal yang diinginkan panitia adalah video hasil karya dari peserta sendiri. Sosok aktor yang ada dalam video itu bisa dari pribadi atau masyarakat biasa.

Jika membutuhkan informasi yang jelas, silakan klik: http://www.wartabromo.com/lomba-bawaslu. Jika ingin chating juga bisa. Klik sekali lagi, masuk ke WA narahubung: 0821-9918-2494.
Peserta yang masuk nominasi 5 besar sudah disiapkan hadiah. Hadiah juara 1 senilai Rp 3.000.000 + piagam. Juara 2 sebesar Rp 2.000.000 + piagam. Juara 3 sebesar Rp 1.000.000 + piagam. Dan yang masuk empat dan lima besar disiapkan sebagai juara favorit 1 dan 2. Masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000. Jika tidak ada kendala, peserta yang menjadi juara akan diumumkan pada 15 Oktober 2020. (day/**)