Ada Lampu Merah, Simpang Tiga Tambakrejo Kraton Ini Malah Kerap Macet

2129

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemasangan Traffic Light (TL) di simpang tiga Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan menuai keluhan dari sejumlah pengguna jalan.

Pasalnya, gara-gara pemasangan lampu merah itu, kondisi jalan raya justru acapkali macet. Utamanya pada pagi dan sore hari. Tak pelak, sejumlah pengendara pun mengeluh.

“Iya, ada lampu merah ini malah sering macet kalau pagi. Sudah semingguan ini seperti ini. Padahal, sebelumnya juga tidak pernah,” kata Suwito, salah satu pengguna jalan kepada WartaBromo.com, Rabu (30/09/2020) pagi.

Suwito pantas mengeluh. Pagi itu, ia bermaksud berangkat ke tempatnya bekerja di PIER. Namun, keberadaan lampu TL justru membuat antrean kendaraan hingga di jembatan Kali Welang.

Baca Juga :   Makan Korban, Proyek Jalan Ditambal Ulang

Terpisah, Kasi Pembangunan Keselamatan Dan Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kabupaten Pasuruan, Agus Hariyanto mengatakan, antrean kendaraan dinilainya masih wajar. Volume kendaraan yang melalui jalan trans Jawa-Bali memang banyak.

Sebaliknya, ia mengaku justru banyak masyarakat yang berterimakasih dengan keberadaan TL tersebut.

“Selama ini belum ada aduan dari masyarakat, bahkan cenderung berterima kasih dengan adanya traffic light, kalau macet sedikit wajar,” ungkap Agus.

Agus menyebutkan, sejauh ini, dari pantauan cctv, antrean kendaraan hanya terjadi pada pagi dan sore hari. Di luar itu, penumpukan kendaraan saat lampu merah tidak terlalu banyak.

“Menilainya dari skala prioritas, dengan adanya traffic light tentu lebih aman,” tambahnya. Namun begitu, pihaknya memastikan untuk tetap melakukan evaluasi.

Baca Juga :   Diseruduk Avanza, Mobil Evalia Berpenumpang Balita Terguling

Yang pasti, lanjut Agus, pengadaan TL di Kraton dilakukan bukan dilakukan Dishub kabupaten. Melainkan, Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan. (trm/asd)